Riau

Meriahkan HUT ke 22, Pemkab Rohil Gelar Pesta Rakyat

Bupati Rohil Afrizal Sintong

ROHIL (MR) - Pemkab Rokan Hilir menggelar pesta rakyat bersempena hari jadi Kabupaten Rokan Hilir yang ke 22 berlangsung di lapangan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bagansiapiapi, Kamis (7/10/2021).

Kegiatan pesta rakyat tersebut di buka secara resmi oleh Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong, didampingi Ketua Tim Penggerak PPK Rohil Sanimar, S.Pd dengan mengikuti protokol kesehatan COVID-19 berlangsung meriah.

Selain Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong tampak hadir Wakil Ketua DPRD Rohil Basirun Nur Efendi SE, Kepala Kejaksaan Negeri Rokan Hilir Yuliarni Appy, SH. MH, unsur TNI/Polri dan para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Rohil.

Kendatipun saat itu kondisi lapangan KONI sedang berlumpur dan sangat licin namun para peserta lomba terlihat sangat antusias turun ke lapangan untuk mengikuti pertandingan.

Lomba dalam rangka memeriahkan HUT Rohil tersebut dimulai dari tarik tambang antara Tim Bupati Rokan Hilir melawan Dinas Koperasi UMKM. Tidak mau ketinggalan, Tim Penggerak PKK ikut ambil bagian memenangkan lomba bakiak yang digelar.

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong dalam sambutannya mengatakan pesta rakyat yang digelar bersempena dengan hari jadi Kabupaten Rokan Hilir memasuki usianya yang ke- 22 tahun.

Adapun pesta rakyat yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir diantaranya adalah tarik tambang, pacu goni, bakiak, kukur kelapa secara manual dan panjat batang pinang tersebut mendapatkan antusiasme dari masyarakat Kecamatan Bangko. (Wisman)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan