Daerah

Satpolairud Polres Karimun Dengan Cepat Temukan Nelayan Yang Hilang Kontak di Laut

KARIMUN (MR) -  Satpolairud Polres Karimun dengan menggunakan dua Unit Kapal Patroli KP 1002 (Satpolairud Polres Karimun) dan dibackup oleh KP 1005 (Ditpolairud Polda Kepri). Temukan Nelayan yang hilang kontak sejak rabu (6/10/2021) lalu, sekira pukul 18.30 wib dalam keadaan selamat.
 
Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, SIK, SH melalui Kasat Polairud Polres Karimun Iptu Binsar Samosir SH MH menjelaskan Kita mendapat laporan/informasi dari Ketua KUB Lumba-Lumba Jaya bahwa Yaspandi (53) salah satu anggota KUB Lumba-Lumba Berangkat melaut pada Pukul 09.30 Wib menuju laut Karimun Anak dan belum kembali ke pangkalan nelayan Leho.
 
Sebelumnya sempat Korban menghubungi Dewi (45) istrinnya bahwa kapal pompongnya bermasalah namun berselang waktu yang bersangkutan tidak dapat dihubungi dan kita Satpolairud Polres Karimun langsung melakukan upaya pencarian. Sambung Kasat Polairud Polres Karimun Iptu Binsar Samosir.
 
“Alhamdullilah kegiatan SAR yang kita laksanakan berhasil menemukan korban Yaspandi, dalam kondisi baik, sehat dan selamat, korban merupakan nelayan kita yang berpangkalan di Leho Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun Kepri dan saat ini korban dan alat tangkapnya sudah kita evakuasi” Ungkap Iptu Binsar Samosir.
 
Tepatnya pada Jam 10.00 Wib tadi pagi Kamis, 7/10/2021) Tim SAR Satpolairud Polres Karimun berhasil menemukan korban berada pada Posisi di Perairan Line 1 Indonesia Kabupaten Karimun Prov. Kepri dengan titik koordinat 1.044767° N - 103.593316° E, atau tepatnya korban sudah masuk ke perairan Batam, dekat Pulau Kanipah. Tutur Perwira ini. (Taufik)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan