Riau

Pemko Dumai Adakan Rakor Bersama Forkopimda Terkait Peningkatan Deteksi Dini Permasalahan Sosial

DUMAI (MR) - Pemerintah Kota (Pemko) Dumai mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan unsur Forkopimda Kota Dumai, terkait peningkatan deteksi dini Pemerintah Daerah dalam menyikapi ancaman, tantangan, hambatan dan Gangguan (ATHG) Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Kota Dumai bertempat di Kantor Bea Cukai, Jalan Datuk Laksamana Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur. 

"Rapat Koordinasi unsur Forkopimda ini untuk menyatukan presepsi dan membahas terkait permasalahan-permasalahan sosial yang ada di Kota Dumai," kata Yusrizal. Jumat (8/10/2021) 

Rapat Koordinasi yang diadakan Pemko Dumai bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Dumai ini, dihadiri oleh Asisten I Setdako Dumai Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Dumai, Yusrizal, S.Sos, M.Si yang mewakili Walikota Dumai.

 

"Saat ini Kota Dumai masih dalam keadaan kondusif, namun kita perlu untuk mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya permasalahan-permasalahan sosial yang ada," kata Yusrizal. 

Rakor dari unsur Forkopimda Kota Dumai hari ini merupakan kelanjutan dari rapat-rapat koordinasi yang sudah dilakukan sebelumnya. 

Sementara itu, Asnam Plt Kepala Kantor Kesbangpol Kota Dumai mengatakan, upaya Pemko Dumai dalam mengantisipasi deteksi dini dari gangguan keamanan dan Ketertiban masyarakat," kata Asnam. 

Dalam rapat koordinasi ini dilakukan diskusi dengar pendapat yakni tentang informasi, penanggulangan bahkan langkah-langkah apa yang akan dilakukan kedepannya. 

"Usulan dari rapat tadi, yakni akan membentuk forum dimulai dari tingkat RT, kelurahan dan kecamatan akan kita tampung dan dalam rakor kedepannya akan kita bicarakan teknis pelaksanaannya," kata Asnam. 

"Selama ini Kota Dumai hanya memiliki forum untuk menampung laporan dari masyarakat terkait permasalahan-permasalahan sosial di tingkat kota saja," terang Asnam. 

Dengan seringnya forum dari unsur Forkopimda mengadakan rakor dari tingkat RT sampai tingkat kota akan meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban  masyarakat, rakor ini juga untuk bisa saling memberikan informasi dan melaksanakan penanggulangan bisa terlaksana dengan cepat. (Vanche)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan