Riau

Walikota Dumai Menghadiri Wisuda Mahasiswa STMIK dan AMIK Dumai

DUMAI (MR) - Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) dan Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) melaksanakan Sidang Terbuka Senat dalam Wisuda Strata 1 (S1) STMIK Dumai dan Wisuda Diploma III (D3) AMIK Dumai di Ballroom Comforta Hotel Jalan Sudirman Kota Dumai. 

Pada Sidang Terbuka Senat hari ini, STMIK Dumai mewisuda mahasiswa/i nya yakni Periode XVI Program Studi Sistem Informasi sebanyak 49 orang dan Periode XII Program Studi Teknik Informatika sebanyak 17 orang.

Sementara untuk AMIK Dumai mewisudakan Mahasiswa/i nya yakni Periode XIX Program Studi Manajemen Informatika sebanyak 15 orang. 

Ketua Yayasan Pendidikan Makmur Ridar H. Edie Soesanto, S.E., M.Ak pada kata sambutannya mengatakan, hari ini kita menyaksikan para mahasiswa ini diwisuda. Kebahagiaan para wisudawan/i ini menandakan mereka memiliki cita-cita besar, memiliki tujuan dan arah kehidupan yang jelas. 

"Dari cita-cita dan obsesi inilah para wisudawan/i bersemangat dalam menjalankan dan mengemban amanat tugas yang diberikan, sehingga hari ini mereka bisa diwisuda," kata H. Edie. 

" Wisuda merupakan prosesi serimonial  yang menandai puncak dan proses kegiatan akademik, yang dijalankan oleh Perguruan tinggi. Sekaligus sebagai tanggung jawab kepada pemangku kepentingan termasuk kepada pemerintah dan masyarakat," terang H.Edie. Sabtu (9/10/2021). 

H. Edie Santoso, S.E., M.Ak menambahkan, "Mahasiswa tidak lagi mendapat status istimewa sebagai mahasiswa yang dinamis dan kristis, tetapi mereka akan diuji dan dinilai oleh masyarakat melalui karya bakti yang di hasilkan."

"Yang terpenting, bagaimana ilmu yang diperoleh dapat memberikan manfaat bagi masyarakat agar bisa menjadi cermin dari almamaternya, untuk itu jagalah nama baik almamater, jadikan almamater bangga dengan menunjukkan prestasi di masyarakat," tutup H. Edie.

Sementara itu, Ketua STMIK Dumai Asparizal, S.Kom., M.Kom dan Direktur AMIK Dumai H. Mardayulis, S.E., M.Si melaksanakan "Pemindahan Jambul" kepada setiap wisudawan/i yang diwisuda pada hari ini.

Lulusan terbaik STMIK yang memiliki nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi pada Program Studi Sistem Informasi yakni Adelino dengan nilai IPK 3.88, predikat lulus: Dengan Pujian dan Program Studi Teknik Informatika yakni Heris Elvaningsih dengan IPK 3.82, predikat lulus: Dengan Pujian. 

Sementara lulusan terbaik AMIK Dumai pada Program Studi Manajemen Informatika yakni Kartika Astuti dengan nilai IPK 3.75, predikat lulus: Dengan Pujian. 

Walikota Dumai H. Paisal, S.K.M., MA.R.S dalam kata sambutannya mengatakan, dengan diwisudanya  para wisudawan/i hari ini telah melahirkan wisudawan/i yang memiliki potensi yang luar biasa, semoga para wisudawan/i bisa bersaing di dunia pekerjaan nantinya. 

"Pemko Dumai sedang berusaha memperjuangkan bagaimana anak-anak Kota Dumai bisa mendapat pekerjaan  di Perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Dumai," kata Walikota. 

Dengan kerjasama yang baik antara Forkopimda Kota Dumai, OPD terkait yang ada di Pemko Dumai serta Perusahaan-perusahaan yang ada,  masalah ketenagakerjaan bisa kita selesaikan. 

(Vanche)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan