Riau

Rahmat Pantun Raih Juara Tiga Pada Ajang Lomba Pantun

Muhammad Sarbaini alias Rahmat Pantun mendapatkan piagam pada lomba pantun

ROHIL (MR) - Rahmat Pantun bernama asli Muhammad Sarbaini berhasil meraih juara tiga pada ajang lomba berbalas pantun yang di tajah oleh Dewan Kesenian Daerah (Dekranasda) Kabupaten Rokan Hilir berlangsung di Caffe Uyang Bagan di Bagansiapiapi, pada (5/10/ 2021) malam lalu.

Lomba berbalas pantun yang diselenggarakan oleh Dewan Kesenian Daerah (Dekranasda) Kabupaten Rokan Hilir tersebut di buka secara resmi oleh Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong didampingi wakilnya Sulaiman.

Rahmat Pantun yang merupakan putra asli Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan tersebut aktif sebagai penggiat seni budaya Melayu khususnya di bidang pantun yang merupakan salah satu budaya asli Melayu.

Dalam kesempatan itu Rahmat Pantun mengharapkan dengan adanya event seperti ini kiranya dapat menjadi terobosan dalam melestarikan budaya Melayu. Dengan demikian diharapkan juga budaya Melayu tidak terkikis oleh zaman.

"Saya merasa bersyukur di kampung saya sendiri saya bisa berkarya," katanya kepada media ini melalui pesan tertulis, Sabtu (9/10/2021).

Sarbaini mengatakan dirinya juga telah mengikuti beberapa lomba balas pantun ke beberapa daerah di Riau seperti Batam di Kepulauan Riau, Pekanbaru dan Kabupaten Rokan Hilir.

"Alhamdulillah bakat kami tersalurkan dan meraih juara tiga, saya sudah bangga. Tidak di kasi hadiah saja kami pun mau berpantun apalagi di kasi hadiah," tukasnya.

Dalam kesempatan itu pria yang akrab disapa Rahmat Pantun ini mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Rokan Hilir dan Dewan Kesenian Daerah Rokan Hilir atas pelestarian budaya berpantun di Rohil.

"Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada Pemkab Rohil yang sudah melestarikan budaya berpantun di Kabupaten Rokan Hilir," pungkasnya. 

Pada lomba pantun yang digelar oleh Dewan Kesenian Daerah (Dekranasda) Kabupaten Rokan Hilir tersebut juara pertama adalah Eko Bagan, sementara juara kedua dimenangkan oleh Eko Panipahan, sementara juara ketiga dimenangkan Rahmat Pantun. (Wisman)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan