Riau

Alamak Seorang Honorer di Riau Miliki Rekening Gendut

Provinsi Riau Uung Abdul Syukur

PEKANBARU (MR) - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Riau Uung Abdul Syukur sebut ada tiga pejabat di kabupaten kota di Riau yang menimbun uang di rekening. Bahkan diantaranya merupakan pegawai honorer yang merupakan suruhan oknum pejabat. 

Menurut Kajati, satu dari tiga oknum pemerintahan tersebut sudah dalam status lidik. Siapa saja oknum dimaksud, Uung menyatakan masih terus didalami sesuai dengan laporan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK). 

"Ini merupakan tindak lanjut dari PPATK, ada tiga diantaranya ada yang honor, tapi suruhan pimpinannya," kata Kajati, disela-sela acara acara pelantikan pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemprov Riau, Rabu (11/1/17). 

Menurut Uung, penimbunan uang direkening ini cukup terstruktur. Meski belum mau menyebutkan siap identitas oknum dimaksud, tapi Uuang sempat menyebutkan diantaranya merupakan pejabat yang ada di Rokan Hilir. 

"Kalau dibilang gendut ya, yang namanya rekening gendut berarti banyak. Tapi itukan relatif. Yang jelas sudah jadi temuan oleh PPATK. Diantranya sudah tahap lidik, ada dari Rohil," papar Uung.*** (riauterkini) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan