Ekonomi

Nostalgia Bersantap di Restoran Vintage

Ilustrasi. (Pexels)

Nostalgia Bersantap di Restoran Vintage – Mari kita simak artikel berikut, anak tahun 90-an yang besar di Jakarta pasti punya segudang memori tentang rumah makan di ibukota. Berbeda dengan restoran atau kafe masa kini yang menjamur namun juga cepat meredup, banyak restoran dari tahun 90-an seakan tak lekang oleh waktu dan masih eksis hingga kini. 

Karena nuansa Restoran Vintage serta menu andalan yang masih tetap dipertahankan, restoran-restoran ini pas jadi pilihan untuk bernostalgia ke era 90-an. Simak 7 pilihan rumah makan favorit dari dua dekade lalu dan siap-siap untuk menelusuri kenangan manismu.

Dulu, Gandy Steak House merupakan salah satu restoran paling bergengsi di Jakarta. Berdiri sejak tahun lalu, restoran ini awalnya berpusat di Gajah Mada, namun setelah cabang ini tutup, pusatnya indah ke Hayam Wuruk. 

Meski demikian, menu-menu yang ditawarkan tidak pernah berubah dan tak lekang oleh waktu. Pilihan favoritnya antara lain grilled tenderloin dan sirloin, dan grilled sirloin yang disajikan dengan saus jamur homemade, kentang goreng dan sayuran rebus. Jika mau mencicipi yang lebih terjangkau, pesan steak ala Gandy seharga Rp99.000 dengan daging lokal dan butter sauce.

Jaringan restoran keluarga ini merupakan salah satu favorit di tahun 90-an. Makanan yang disajikan di tamani kafe sangat ramah di lidah, dengan pilihan-pilihan klasik khas western seperti creamy mushroom soup, wagyu tenderloin dan sirloin steak, chicken cordon bleu, pasta, dan pizza. 

Walaupun didominasi oleh makanan Western, kamu tetap bisa menemukan makanan khas Asia, termasuk Indonesia, seperti nasi lemak, tongseng kambing, dan sop buntut. Jangan lupa pesan kopi atau minuman blended, seperti smoothie dan chocolate drinks. Restoran ini juga dilengkapi dengan area playground yang sangat luas, sehingga cocok untuk membawa anak-anak.

Anak 90-an yang suka seafood pasti pernah makan di restoran yang berdekatan dengan Bandara Soekarno-Hatta ini. Lembur Kuring menjadi restoran hidangan laut favorit berkat konsepnya yang unik pada masanya. 

Plang kayu ‘Pelabuhan Lembur Kuring’ akan langsung mengarahkan tamu ke area outdoor dengan kolam ikan berbentuk danau buatan yang sangat luas. Konsep pelabuhan dibuat serealistis mungkin dengan pondok berbentuk kapal besar yang jadi spot favorit. 

Sambil ditemani gemericik air, kamu bisa merasakan suasana pedesaan sambil menyantap seafood seperti ikan gurami goreng dan gulai kepala ikan. Jika datang dengan anak-anak, jangan lupa ajak mereka memberi makan ikan atau bermain di area playground yang sangat luas.

American Grill jadi jagoannya restoran all you can eat pada tahun 90-an. Tempat yang sebelumnya dikenal dengan nama Sizzler ini memiliki cabang utama di kawasan Sudirman-Thamrin, yang masih tetap berdiri hingga saat ini. 

Di tengah restoran terdapat salad dan dessert bar yang berisi sup, buah, appetizer, salad dan beragam jenis dressing, nasi goreng, potato skin khas Amerika, serta aneka dessert. Apa pun pesananmu untuk menu utama, kamu bisa mengambil menu pembuka dan penutup dari salad dan dessert bar. 

Hidangan grill khas Amerika jadi andalan di American Grill, dengan pilihan favorit seperti filet amignon, steak, ribs, lamb shank, seafood platter, dan sizzling Hawaiian teriyaki chicken. Sebelum banyak bermunculan lounge dengan live music di ibukota, Hard Rock Cafe telah terlebih dahulu menjadi tempat nongkrong hits bagi anak muda di tahun 90-an. 

Restoran chain yang berasal dari London ini membuka cabangnya di Jakarta untuk pertama kali di Sarinah. Sempat pindah ke eX Plaza Indonesia selama delapan tahun sebelum akhirnya menempati lokasinya yang terkini yaitu di Pacific Place. Demikian ulasan artikel tentang Restoran Vintage, semoga bermanfaat dan terimakasih. Untuk informasi menarik lainnya silahkan kunjungi https://www.meritagetherestaurant.com. 
 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan