Daerah

Rotasi Ratusan Pejabat di Kepri Adalah Hal yang Wajar

TANJUNGPINANG (MR) - Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengganti dan melantik ratusan Pejabat Eselon III dan IV Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan biro lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Pelantikan dilakukan di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis (14/10/2021).

Ansar mengatakan promosi, rotasi dan mutasi di pemerintahan adalah hal yang lumrah dan biasa.

"Promosi sebagi bentuk penghargaan dan apresiasi, sedangkan rotasi sebagai upaya untuk melakukan penyegaran dan harus siap menghadapi tantangan baru," pesan Ansar.

Ansar mengingatkan kepada para pejabat yang baru dilantik, bahwa jabatan yang diemban ini dalam kurun waktu tiga hingga empat bulan akan dievaluasi.

Untuk itu tegasnya, bagi pejabat yang baru dilantik untuk bekerja dengan baik, dan kinerja harus dapat dipertanggungjawabkan.

"Saya menjamin dalam hal penggantian jabatan ini tidak ada transaksional. Semua dilakukan berdasarkan penilaian dan kinerja yang telah dilakukan," ujarnya.

Sebelumnya, Ansar mengungkapkan, dalam waktu dekat dirinya akan melakukan rotasi kesejumlah pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemprov Kepri.

"Eselon III dan IV sedang kita susun. Tak apa-apa pelan-pelan, sambil kita melihat pejabat mana yang sungguh-sungguh mau kerja," ujarnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan