Daerah

LBH SADO Penyuluhan Hukum Bagi Anggota PKK Kelurahan Kapling, Kecamatan Tebing, Karimun.

KARIMUN (MR) - Bertempat di gedung pertemuan  Kelurahan Kapling, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun pada Hari Kamis (14/10/2021), dilaksanakan Kegiatan Penyuluhan Hukum bagi Anggota PKK yang akan menjadi kegiatan rutin yang mana dilaksanakan bekerjasama dengan Lembaga Bantuan Hukum Sahabat Anak Indonesia. Kegiatan dibuka oleh Ketua PKK Kelurahan Kapling Irnayanti Safitri dan dihadiri Camat Tebing.

Kegiatan ini merupakan usaha LBH Sado untuk menyebarluaskan informasi hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku dalam rangka membangun budaya hukum dalam bentuk taat dan patuh terhadap Hukum dan Hak Asasi Manusia sehingga tercipta masyarakat yang aman tertib dan sejahtera. 

Pada kesempatan ini, Ketua LBH Sado Linda Theresia SH didampingi advokat, Medya Permata SH dan Yayuk Mujirahayu SH, membawakan materi Bantuan Hukum. 

Beliau menyampaikan bahwa Bantuan Hukum gratis bagi masyarakat miskin sebagai implementasi Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2011 tentang Bantuan Hukum merupakan bentuk kehadiran negara dalam memberikan akses keadilan bagi masyarakat miskin yang sedang mengalami masalah hukum.

Sehingga layanan ini dapat dimanfaatkan bagi mereka yang memang membutuhkan dan memenuhi persyaratan, sambungnya.

“Target kami dari LBH Sahabat Anak Indonesia (Sado) agar bisa diberikan edukasi tentang hukum, terutama bagaimana kami hadir untuk memberikan penyuluhan serta konsultasi hukum secara gratis,” kata Linda.

Sementara itu, Ketua PKK Kelurahan  Kapling, Irnayanti Safitri menyampaikan terima kasih atas digelarnya kegiatan penyuluhan dan konsultasi hukum di wilayah pemerintahannya.

“Atas nama masyarakat Kelurahan Kapling, saya ucapkan terima kasih. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi ibu - ibu PKK Kelurahan Kapling Kecamatan Tebing, karena saat ini masalah narkoba dan perkawinan mendominasi  terjadi di Karimun ,” ucapnya. (Taufik)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan