Daerah

Dinas Kelautan dan Perikanan Kepri Meralisasikan Bantuan Open Bilis Untuk Kelompok Nelayan

LINGGA (MR) - Penyerahan Open bilis oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di Sekretariat BUMDES Mahkota Desa Kote. Rabu (13/10/2021)
 
Dalam acara serah terima bantuan open alat pengering bilis dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Riau, ada dua Desa yaitu, Desa Kote dan Desa Bakung.
 
Acara serah terima open bilis dihadiri Kadis Kelautan dan Perikanan Kabupaten lingga, yang diwakili Sekretarisnya, Camat Singkep pesisir yang diwakili Kasi pemerintahan Kecamatan Singkep pesisir, Kepala Desa Kote, Kepala Desa Bakung, dan Kelompok Nelayan Tradisional Desa Kote.
 
Kepala Dinas Kelautan dan perikanan Provisi Kepri, Dr.H.T.S. Arif Fadillah, S.Sos,. M.Si menyerahkan bantuan open atau alat pengering ikan bilis atau ikan teri kepada dua Desa yaitu Desa Kote dan Desa Bakung.
 
Dr.H.T.S. Arif Fadillah, S.Sos,. M.Si mengatakan dengan adanya bantuan open bilis setidaknya sudah dapat meringani keluhan para nelayan tradisional yang notabane berkelong bilis di Singkep pesisir, apa lagi saat ini musim penghujan, dengan adanya open atau alat pengering ini hendaknya membantu produksi ikan Bilis tersebut agar lebih Baik dan berkualitas.
 
Untuk itu para nelayan tidak perlu khawatir lagi dengan kondisi cuaca dimusim hujan, karna kita sudah memiliki alat untuk mengeringkan ikan bilis tersebut, untuk kita bantu seperti open, dan lagipun hasil pengeringannya, cepat dan tetap sama dengan hasil yang kita keringkan melalui terik mata hari, semoga dengan bantuan open ini dapat bermanfaat bagi para nelayan tradisional Kelong bilis yang berada di Desa Kote dan Desa Bakung,"ucap Fadillah.
 
M. Rifani sebagai Kepala Desa Kote mengucapkan terimakasih kepada Pemerintahan Provinsi Kepri yang sudah membantu sebuah solusi bagi para nelayan Kelong bilis yang berada di pesisir Desa Kote dan Desa Bakung. Untuk saat ini para nelayan Kelong bilis tidak perlu bimbang lagi walaupun hari hujan hasil tangkapan bilisnya tetap dapat dikeringkan melalui open tersebut.
 
Semoga dengan bantuan open alat pengering bilis, buat para nelayan Kelong bilis, dapat meningkatkan lagi perikonomian para nelayan Kelong bilis yang berada di Wilayah pesisir. Begitu juga saya berharap kepada para nelayan yang mengunakan open bilis itu nanti, dapat menjaga dan merawat open itu dengan baik, demi kelancaran kita bersama," tutup Kepala Desa Kote.
(KS)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan