Daerah

DPW LMB Provinsi Kepri Berganti Menjadi DPP LMS

KARIMUN (MR) - Momen memperingati hari jadi yang kelima, DPW Laskar Melayu Bersatu (LMB) Kepri berganti nama menjadi Laskar Malayu Serumpun (LMS). Pergantian nama ini, di tandai dengan penyerahan bibit pinang oleh Sultan Bintan Husrin Hood kepada Panglima Wilayah Datok Azman Zainal dan penyerahan baju LMS secara simbolis oleh Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina kepada perwakilan DPD LMS se Kepri. Sabtu(16/10/2021) di Gedung Nasional Karimun.
 
Dalam sambutanya Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina mengatakan, bahwa kiprah Laskar Malayu Bersatu di Kepulauan Riau cukup dirasakan masyarakat. Dimana program - program sosialnya sangat membantu masyarakat.
 
Dirinya berharap dengan bergantinya dari Laskar Melayu Bersatu (LMB) Kepri ke Laskar Malayu Serumpun (LMS) dapat meningkat lagi. Baik itu program - programnya maupun ide - ide lainnya untuk kemajuan organisasi.
 
"Atas nama Pemerintah Provinsi Kepri, saya ucapkan selamat ulang tahun yang kelima yang sekaligus berganti nama menjadi DPP Laskar Melayu Serumpun. Saya yakin dan percaya meskipun membangun organisasi itu tidak mudah, penuh dengan tantangan dan air mata, Laskar melayu Serumpun dapat lebih baik lagi," ujar Marlin 
 
Hal yang sama juga di ungkapkan oleh Bupati Karimun DR. H. Aunur Rafiq S.SOS Msi, ia mengatakan, keberadaan DPW LMB Kepri khususnya di Kabupaten Karimun sangat di rasakan oleh masyarakat, terutama dalam kegiatan sosial ke masyarakat yang kurang mampu seperti bantuan bedah rumah, sunatan massal dan bantuan lainnya.
 
"Keberadaan DPW LMB Kepri khususnya di Kabupaten Karimun sangat di rasakan masyarakat, terutama dalam bantuan sosial bedah rumah dan sunatan massal. Mungkin kalau di hitung, ada ribuan masyarakat kurang mampu yang di sunat oleh LMB Kepri ini," Ujar Rafiq
 
Rafiq berharap, dengan bergantinya dari DPW LMB Kepri menjadi DPP LMS Kepri. Organisasi Laskar Melayu Serumpun dapat berbuat lebih baik lagi.
 
"Semoga keberadaan LMS selalu mendapatkan keberkahan, kemudahan dan kelancaran. Berbuatlah selalu kebaikan, semoga dengan kebaikan tersebut dapat membantu semua orang dan menjadi ladang amal," pinta Rafiq
 
Sementara itu, Panglima Wilayah Laskar Malayu Serumpun Datok Azman Zainal mengatakan, Dengan bergantinya DPW LMB Kepri ke DPP LMS ini, dapat menyatukan malayu - malayu yang ada di Nusantara, baik itu yang ada di Wilayah Kalimantan, Jambi, Sumatra Selatan dan lainnya dapat bersatu.
 
"Melayu itu mulai dari Madagaskar sampai ke Cina, semua melayu yang ada di Nusantara, kita adalah serumpun. Jangan takut dan berbuatlah selalu kebaikan, tak kan hilang melayu di bumi," ujar Datok Azman pria asal Meranti ini dengan nada yang penuh semangat.
 
Dalam peringatan hari ulang tahun ke kelima Kegiatan ini juga, dihadirkan ustad Abu Syaid Chaniago dari Kota Batam dan dihadiri, Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Wabub Karimun, serta perwakilan DPD LMS se-Kepri, OKP dan tamu undangan lainnya. (Taufik)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan