Hamdan : Kehadiran A2K3 Semoga Bermanfaat Untuk Masyarakat Dumai

HUT A2K3 Dumai Ke-3 Berlangsung Meriah

DUMAI (MR) - Panitia pelaksana HUT A2K3 Dumai ke 3, sukses menyelenggarakan acara Ulang Tahun A2K3 Dumai ke 3 di Ball Room Hotel Grand Zuri Dumai, Kamis (14/10/2021).

Dalam sambutannya, Joel Hendri selaku Ketua Panitia Pelaksana mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang sudah sudi hadir dalam acara HUT A2K3 Dumai ke 3 serta seluruh pihak yang telah mengirimkan ucapan papan bunga yang telah terpasang disepanjang Jalan Sudirman Kota Dumai yang ikut memeriahkan acara ini dan seluruh panitia yang telah bersusah mempersiapkan acara sehingga bisa dilaksanakan hari ini.

"Selama kurun waktu 1 tahun berjalan sejak 2020-2021 A2K3 Dumai telah mensertifikasi masyarakat Dumai dan sekitarnya sebanyak 105 orang dengan total selama 3 tahun berjalan di Kota Dumai sebanyak 260 orang," beber Joel seraya menambahkan adapun sumber dana yang digunakan dalam acara ini diperoleh dari murni Uang Kas A2K3 Dumai.

Sementara, Ketua A2K3 Komisariat Dumai, Hamdan menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia Pelaksana dan juga kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir.

"Saya berharap A2K3 Dumai dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Dumai khususnya dalam menerapkan K3 di Kota Dumai serta melaksanakan Pelatihan dan Sertifikasi dalam rangka meningkatkan daya saing serta menambah skill maupun kompetensi Putra/Putri Kota Dumai dan bisa mendapatkan pekerjaan di Kota Dumai," harapnya.

Selanjutnya, H. Fauzi Erizal, S.Sos., M,Si selaku Staff Ahli Bidang Pembangunan Intek dan Keuangan mewakili Walikota Dumai sangat mengapresiasi acara HUT A2K3 Dumai ke 3 ini yang didalamnya dilaksanakan Awarness Confined Space yang sebagaimana diketahui Ruang Terbatas (Confined Space) adalah sebuah pekerjaan yang sangat tinggi resikonya. Sehingga setiap perusahaan harus meningkatkan pengawasan kerja dibidang ruang terbatas (confined space).

Terakhir, Harisiswanto mewakili A2K3 Pusat Indonesia melalui aplikasi Zoom menyampaikan selamat kepada A2K3 Dumai ke 3 yang telah menyelenggarakan acara ini.

"Semoga menjadi organisasi K3 tetap eksis dan memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Dumai dan seluruh perusahaan dan instansi yang terkait yang ada di Kota Dumai," tukasnya.

HUT A2K3 Dumai ditutup dengan pemotongan tumpeng dan Do’a selamat oleh Muhammad Nasir.

Acara selanjutnya yaitu penyampaian materi Awarness Confined Space oleh Tety Susanti selaku Pengawas Ketenagakerjaan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Riau.

Dalam penyampaian materi tersebut, seluruh peserta focus mendengar materi yang disampaikan oleh pemateri. Tety Susanti menyampaikan untuk pekerjaan di bidang confined space adalah pekerjaan resiko tinggi, dimana belakangan ini banyak terjadi kecelakaan fatality diperusahaan.

"Oleh sebab itu diperlukan personil yang kompeten dan tersertifikasi serta seluruh aspek K3 dibidang Confined terpenuhi serta alat-alat yang digunakan layak pakai," imbuhnya.

Tamu yang hadir dalam acara tersebut sangat antusias antara lain Perwakilan Walikota Dumai, Kominfo Kota Dumai, Ketua Kadin Kota Dumai, Disnakertrans Provinsi Riau, Disnakertrans Kota Dumai, Kodim 0320, Polres dan Polsek Dumai Kota, Ketua KNPI Kota Dumai, PT. Pertamina RU II Dumai, Dumai Pos, Manajemen Hotel se Kota Dumai, BPJS Ketenagakerjaan, Pelindo Dumai, Manajemen RSUD, Manajemen Perusahaan se Kota Dumai, HITKAD dan FAP Tekal Kota Dumai serta seluruh pengurus dan anggota A2K3 Kota Dumai.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan