Riau

Rapat Pleno MPC PP Dumai Membahas Pembaharuan dan Pelaksanaan Hasil Rakercab

DUMAI (MR) - Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Dumai melaksanakan Rapat Pleno dan Konsolidasi Pasca Rapat Kerja Cabang (RAKERCAB) Pemuda Pancasila Kota Dumai bertempat di Sonaview Hotel Jalan Patimura Kota Dumai. 

Dalam rapat pleno dan konsolidasi Pemuda Pancasila Kota Dumai ini membahas :

1. Pembentukan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Khusus Pelabuhan. 

2. Pembahasan pembangunan Tugu Pancasila di lapangan Bukit Gelanggang oleh MPC Pemuda Pancasila Kota Dumai. 

3. Perubahan nama Lembaga di organisasi Pemuda Pancasila menjadi Badan. 

4. Pembentukan Panitia persiapan pelaksanan HUT Pemuda Pancasila pada Tanggal 28 Oktober 2021.

5. Konsolidasi Pengurus di MPC Pemuda Pancasila Kota Dumai. 

Abdul Kadir, S.H Sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Dumai menyampaikan dalam kata sambutannya, setelah MPC Pemuda Pancasila Kota Dumai melaksanakan Rakercab, maka untuk menunjang gerak dan langkah organisasi maka MPC Pemuda Pancasila Kota Dumai perlu mengambil suatu kebijakan untuk melaksanakan hasil Rakercab tersebut. 

"Hasil dari Rakercab tersebut kita ambil kebijakan untuk melaksanakannya dengan berkoordinasi dengan MPW Provinsi Riau dan hari ini kita bahas dalam Rapat pleno," ucap Ketua MPC. Senin (18/10/2021). 

"Dari hasil keputusan Musyawarah Besar (Mubes) MPN Pemuda Pancasila ke-10 di Jakarta, yakni perubahan Ad/Art organisasi serta kepentingan dan kebutuhan organisasi maka hasil dari Rakercab itu akan kita perbarui dan dilaksanakan guna kepentingan kemajuan organisasi," lanjut Ketua MPC. 

Dengan akan dilaksanakannya hasil Rakercab tersebut, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Dumai yang akrab di sapa Robi, berharap setiap pelaksanaan nantinya bisa saling koordinasi dan jangan menjadi perpecahan dalam tubuh organisasi. 

Dalam kata sambutannya mewakili Majelis Pertimbangan Organisasi Pemuda Pancasila (MPO PP) Zainal Abidin, S.H yang juga dimandatkan sebagai Ketua Dewan Pengawas Pembangunan Tugu Pancasila mengatakan, di organisasi Pemuda Pancasila hendaknya semua kader menjalani organisasi ini tanpa pamrih, memahami, menjiwai dan mencintai Organisasi Pemuda Pancasila bukan untuk gagah-gagahan atau untuk biar orang lain takut. 

"Kita berharap semua kader Pemuda Pancasila harus bisa menjiwai dan mencintai Organisasi Pemuda Pancasila ini, sehingga dalam menjalani organisasi kita tulus dan serius tanpa ada berharap imbalan," ucap Zainal Abidin. 

Zainal Abidin, S.H melanjutkan, "Kita harus ingat siapa yang membesarkan kita, kalau kita dibesarkan oleh Pemuda Pancasila sampaikan kapanpun kita akan jaga marwah dan martabat Pemuda Pancasila," pungkas Zainal Abidin. 

Hadir dalam Rapat Pleno dan Konsolidasi tersebut yakni, Fungsionaris MPC Kota Dumai, Badan Organisasi, Lembaga Organisasi, Serikat Pekerja Pemuda Pancasila (SPPP), Pengurus Komando Inti (Koti), Pengurus Srikandi dan seluruh Pengurus PAC se-Kecamatan Kota Dumai. 

Pimpinan pada rapat pleno dan konsolidasi Pemuda Pancasila yakni Abdul Kadir, S.H (Ketua MPC), Anshar, S.H (Sekretaris MPC), Salman PP (Bendahara MPC), Amir Sihombing (Kabid Organisasi dan Keanggotaan) dan Zainal Abidin, S.H (Pengurus MPO). (Vanche)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan