Riau

Pakar Lingkungan Beri Motivasi pada Mahasiswa Rohil

ROHIL (MR) - Pakar lingkungan hidup, DR Elviriadi SPI MSi menjadi narasumber tunggal pada seminar kawasan, paradigma Islam terhadap kehutanan, lingkungan dan kelautan di kampus STAI Ar Ridha Bagansiapiapi, Selasa (19/10) pagi.

Bang Elep, sapaan Elviriadi menyampaikan berbagai konsep dan pandangan Islam berkaitan dengan lingkungan, misalnya sikap menjaga kebersihan lingkungan, adab atau perilaku terhadap lingkungan dan sebagainya.

Elviriadi juga memberikan motivasi dan semangat kepada para mahasiswa kampus STAI Ar Ridho yang mengikuti sesi tersebut dan nampak hadir Ketua Dewan Pembina yayasan Ar Arridha Rusli Effendi MSi, Ketua STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi Budi Setiawan MPd, para dosen dan akademika kampus.

Salah satu yang disampaikan tentang pentingnya membiasakan diri membaca banyak buku sehingga kaya akan referensi.

"Saya membiasakan membaca banyak buku bahkan memberikan tanda stabilo sehingga dapat mengingat bagian penting informasi yang ada di buku tersebut," ujarnya.

Dia turut mengajak agar kalangan kampus tidak menutup diri dengan realitas yang terjadi di tengah masyarakat. Setinggi apapun gelar justru tidak berarti jika tidak melakukan atau peduli dengan suara hati masyarakat. 

Hal itu yang membuat dirinya tunak dalam bidang advokasi terutama yang berkaitan dengan persoalan lingkungan.

Hadir Ketua Dewan Pembina yayasan Ar Arridha Rusli Effendi MSi, menyampaikan menyambut kehadiran Elviriadi sebagai tokoh Riau yang peduli dengan kondisi sosial, lingkungan di Riau. 

"Tentu kehadirannya memberikan banyak informasi dan manfaat bagi kampus khususnya mahasiswa, beliau juga dinyatakan sebagai tokoh kehormatan kampus STAI Ar Ridho," kata Rusli Effendi. (rls/Wisman)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan