Membuka Muscab ke V

Ketua DPW PPP Riau: Walikota Dumai Jangan Lupakan PPP

ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Riau, Syamsurizal.

DUMAI (MR) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Dumai menyelenggarakan Musyawarah Cabang (Muscab) V tahun 2021. Muscab bertema 'Merawat Persatuan dengan Pembangunan, Jalan Pulang Menuju Kabah' yang digelar di salah satu hotel di Dumai, Rabu (20/10/21).

Muscab V PPP Kota Dumai dibuka lansung oleh ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Riau, Syamsurizal didampingi Sekretaris Afrizal Hidayat serta pengurus harian DPW PPP Riau lainnya.

Dalam sambutannya, Plt Ketua DPC PPP Kota Dumai, Hamdan Lubis mengatakan, sesuai Surat Keputusan (SK) yang diterima untuk pergantian ketua DPC PPP Syamsul Bahri karena sudah habisnya periode dan untuk mensukseskan Muscab PPP Dumai berjalan lancar.

"Saya menerima SK Plt untuk menggantikan ketua DPC PPP Dumai karena sudah habis periode kepemimpinan dan sekarang juga sudah menjabat Wakil ketua di DPW PPP Riau. Amanah ini juga, dilaksanakan untuk mensukseskan Muscab V PPP Dumai," kata Hamdan juga menjabat anggota DPRD Dumai.

Oleh karena itu, ketua terpilih nantinya harus bisa menjadikan DPC PPP Dumai kedepan lebih bergerak untuk kepentingan partai, karena sudah terbukti kepemimpinan sebelumnya, kursi di legislatif bertambah dan menjadi pemenang partai pengusung Pilkada Kota Dumai.

"Semoga dengan Muscab ini, dapat terpilih ketua yang dapat membesarkan partai berlambang kabah ini, 2024 kursi di legislatif harus bertambah dan memberikan pendidikan serta pengkaderan bagi anggota," ungkap Hamdan.

Sementara itu, Walikota Dumai H Paisal SKM, Mars mengungkapkan, bahwa PPP menjadi bagian dari dirinya yang membawa ke Kursi Dumai satu. Jadi PPP tidak bisa dipisahkan dalam pembangunan Kota Dumai.

"Saya berharap kepada PPP melalui perpanjangan tangan pada ketua DPW PPP Riau Bapak Syamsurizal untuk dapat memberikan peluang dari segala sisi untuk mengembangkan pembangunan di Kota Dumai," harap Paisal.

Ketua DPW PPP Riau, Syamsurizal mengungkapkan, bahwa pekerjaan rumah pada 2024 masih besar, yaitu terkait elektoral sehingga kepengurusan harus kredibel dan mampu menjalankan roda kepengurusan partai dengan baik sehingga bisa mendulang suara PPP pada 2024.

"Dalam berpartai Ketua harus memiliki tiga hal, yaitu pertama strategi, kedua logistik, dan ketiga mentalitas kader. Jika ketua tidak memiliki logistik, maka mental para kader akan terganggu," ujar Anggota DPR RI PPP Dapil Riau itu.

Tambahnya, ia meminta agar para kader dan jajaran pengurus PPP tetap menjaga sportivitas dan kualifikasi calon demi masa depan partai yang lebih baik dan bisa membawa harapan masyarakat.

Menutup, Alfatiha untuk Wakil Walikota Almarhum Amris merupakan kader PPP, mari kita doakan beliau ditempatkan disisi Allah SWT. Dengan kekosongan kursi jabatan Wakil Walikota Dumai, PPP meminta Walikota Dumai tetap komit untuk Pergantian Antar Waktu (PAW) dari kader PPP.

"Untuk pembangunan Dumai PPP komit untuk membantu karena Ketua DPP PPP Suharso Manoarfa menjabat Menteri PPN atau Kepala Bappenas RI, jadi pak Walikota Dumai jangan sampai melupakan PPP. Selain itu, semua kader upayakan agar Muscab dilakukan secara muswarah dan mufakat demi soliditas PPP Kota Dumai," tutupnya. (*)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan