Politik

Formatur Terbentuk, Usulkan Salman di Muscab PPP Dumai

DUMAI (MR) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Dumai, Provinsi Riau menggelar musyawarah cabang (Muscab) ke V. Plt Ketua DPC PPP Kota Dumai, Hamdan Lubis, S.AP menyebutkan, tahapan Muscab saat ini sudah pemilihan formatur.

"Kita membentuk lima formatur, kelima formatur ini mengusulkan nama calon ketua. Formatur terdiri Pimpinan Anak Cabang (PAC) dua orang, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) 1 orang, satu dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan satu Dewan Pimpinan Pusat (DPP)," jelas Hamdan Lubis, Rabu (20/10/21) malam.

Lebih jauh dia menyebutkan, nama kelima formatur itu yakni dari unsur PAC Julpan Harahap, Asral, A.Md, utusan DPC H Salman, S.Sos dan Suharto, SH dari DPW serta DPP Dr.Ir. M Qoyum Abdul Jabbar.

"Kami diberi waktu selama 20 hari untuk menyelesaikan Muscab ini," sebut dia.

Dia menjelaskan, DPW, DPC dan PAC sudah mengusulkan Salman sebagai nakhoda baru PPP Kota Dumai. Dia mengklaim, sosok Salman yang pernah menjabat Sekretaris DPC PPP Kota Dumai dua periode itu dipastikan sudah bisa jadi nakhoda baru PPP Kota Dumai. Maka dari itu, ia berharap Anggota DPRD Kota Dumai itu dapat mengemban amanah jika terpilih sebagai Ketua PPP Kota Dumai.

"Kami harap Pak Salman meneruskan cita-cita DPW agar mengupayakan empat atau lima kursi di DPRD Kota Dumai. Karena sekarang ini masih tiga kursi," harapnya.

Muscab itu dibuka langsung Ketua DPW PPP Riau, Syamsurizal. Hamdan mengimbau, nakhoda baru membawa PPP Kota Dumai dan menambah kursi di parlemen.

"Saya harap, Ketua PPP Kota yang baru fokus pada Pemilu, kami mau ada penambahan kursi di parlemen. Jangan pernah menghalangi orang kuat mencalonkan diri lewat PPP. Kalau perlu, rangkul mereka agar kita kuat," imbaunya.

Sementara itu, legislator Kota Dumai Salman berharap PPP bisa menjadi pimpinan DPRD pada pemilu 2024.

"Insyaallah ke depannya bisa lebih baik dan bisa menjadi pimpinan DPRD pada pemilu 2024," singkat Salman mengakhiri. (*) 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan