Riau

DPD PBB Provinsi Riau Laksanakan Kunjungan ke Dumai

DUMAI (MR) - Agenda kunjungan silahturahmi Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Pemuda Batak Bersatu (DPD PBB) Provinsi Riau ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Kota Dumai bertempat di Hotel Sonaview Jalan Patimura Kota Dumai. 

Dalam acara kunjungan tersebut, DPD PPB Provinsi Riau memberikan pemaparan dan tanya jawab tentang Organisasi PBB ke seluruh Pengurus DPC, Satgas, Provost, Srikandi dan seluruh PAC PBB se-kecamatan Kota Dumai. 

Ketua DPC Kota Dumai Sahad Hutagalung dalam kata sambutannya mengatakan, Pengurus DPC PBB Kota Dumai berterima kasih kepada Pengurus DPD PBB Provinsi Riau yang sudah hadir dalam kunjungan ini untuk memberikan pemaparan tentang Organisasi PBB. 

"Terima kasih kepada Pengurus DPD PBB Provinsi Riau yang sudah hadir dalam memberikan pemahaman tentang organisasi PBB ke Pengurus dan anggota PBB yang ada di Kota Dumai," ucap Ketua DPC Dumai. Kamis (21/10/2021). 

"Semoga dengan diberikannya pemahaman ini, kami seluruh pengurus yang ada di Kota Dumai lebih memahami apa dan bagaimana Organisasi PBB itu sebenarnya," tutup Ketua DPC Dumai. 

Sahad Hutagalung berharap, "Setelah diberikannya pemaparan tentang Organisasi PBB ini, kedepannya Organisasi PBB di Kota Dumai ini bisa semakin baik dan maju."

Endawira Tarigan, S.H., M.H Ketua DPD PBB Provinsi Riau dalam kata sambutannya mengatakan, awalnya untuk membentuk PBB di Dumai itu memang agak sulit, karena ada beberapa organisasi suku Batak yang lain, tapi dengan kesungguhan seluruh Pengurus DPC PBB Kota Dumai, akhirnya PBB terbentuk di Kota Dumai. 

"Terima kasih buat seluruh Pengurus DPC PBB Kota Dumai yang sudah membuktikan bahwa Organisasi PBB bisa terbentuk di Kota Dumai, namun demikian ada beberapa hal yang perlu harus dibenahi," ucap Ketua DPD. 

"Organisasi PBB ini lebih berorientasi kepada bidang sosial dalam hal membantu masyarakat dan bermitra dengan pemerintah," terang Ketua DPD. 

Kita bersyukur dengan tokoh pendiri Organisasi PBB, karena dengan Organisasi PBB ini kita bisa mempersatukan 5 suku etnis Batak yang ada, walaupun dengan perbedaan bahasa, tradisi dan agama, kita berhasil mempersatukan etnis Batak di Kota Dumai dalam  Organisasi PBB ini. 

Drs. Paruntungan Pane, M.M perwakilan dari Penasehat DPC PBB Kota Dumai menyampaikan, seluruh Penasehat senantiasa memonitoring perjalanan Organisasi PBB di Kota Dumai dari awal hingga saat ini. Kami memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Pengurus DPC PBB Kota Dumai yang sudah bersusah payah membentuk Organisasi PBB di Kota Dumai. 

"Dengan kerja keras dan kesungguhan Pengurus DPC PBB Kota Dumai, sehingga Organisasi PBB ini bisa eksis dan berkembang di Kota Dumai, untuk itu kami sangat memberikan apresiasi," ujar Drs. Paruntungan Pane. 

Lebih jauh Drs. Paruntungan Pane, M.M menerangkan, "Perkembangan Organisasi PBB di Kota Dumai sudah sangat luar biasa, walaupun ada beberapa hal yang harus dibenahi dalam pengurus baik di tingkat PAC maupun di tingkat Ranting. 

" Kami percaya dalam berjalannya waktu, Pengurus DPC akan berusaha dalam membenahi pengurus yang belum terbentuk," pungkas Drs. Paruntungan Pane mantan Anggota DPRD Kota Dumai ini. 

Dalam agenda kunjungan ini, hadir jajaran Pengurus DPD PBB Provinsi Riau yakni, Sekretaris Daerah Erwin Touber Hutagalung, 

Wakil Ketua Martin Simamora, Kepala Biro OKK Endiwanto Pasaribu, Kepala Biro Humas Herwin Marihot Tua Sagala dan Komandan Satgas Jhon Ahmad Bahagia Ginting. (Vanche)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan