Daerah

Gubernur Kepri Desak Kabupaten dan Kota di Kepri Agar Percepat Vaksinasi Lansia

TANJUNGPINANG (MR) - Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad mendorong  seluruh kepala daerah di Provinsi Kepulauan Riau untuk terus menggesa vaksinasi bagi lansia. Hal ini dikarenakan penilaian levelisasi Covid-19 di daerah turut memasukkan komponen capaian vaksinasi lansia.

"Sesuai instruksi dari pemerintah pusat agar dapat turun ke level yang lebih rendah maka capaian vaksinasi lansia harus mencapai minimal enam puluh persen. Karena memang kerentanan lansia itu lebih tinggi jadi masuk dalam komponen asesmen levelisasi," ucap Gubernur Ansar saat memimpin rapat koordinasi vaksinasi Kepri dari Gedung Daerah, Tanjungpinang, Selasa (26/10).

Gubernur menjelaskan bila mendasari pada komponen asesmen sebelumnya yaitu transmisi komunitas dan kapasitas respon maka seluruh daerah di Kepri sudah sangat memadai untuk turun ke level I. Namun karena adanya komponen asesmen tambahan maka perlu dilakukan percepatan vaksinasi lansia.

Menyikapi percepatan vaksinasi lansia, Gubernur menginstruksikan kepada seluruh kepala daerah untuk melakukan koordinasi dengan stakeholder dan forkompinda di daerah untuk melakukan upaya-upaya konkrit vaksinasi lansia.

"Lansia memang membutuhkan pendekatan khusus. Pemda perlu melakukan inovasi-inovasi sesuai dengan karakter daerah masing-masing", tutur Gubernur Ansar.

Gubernur berharap seluruh kepala daerah dapat menyikapi secara serius vaksinasi lansia ini karena penurunan level PPKM memberikan dampak yang baik terhadap daerah kabupaten dan kota maupun Provinsi Kepulauan Riau. (Zul)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan