Riau

Kapolres Rohil Ajak Puluhan Wartawan Ngopi Bareng

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, SH.SIK ngopi bareng wartawan di Aula Gedung Tunggal Panaluan.

ROHIL (RM) - Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto, SH.SIK menggelar kopi sore dengan puluhan awak media baik cetak, online maupun media elektronik dalam rangka menjalin hubungan silaturrahmi berlangsung di Aula Tunggal Panaluan Mapolres Rokan Hilir, Rabu (27/10/2021).

Nurhadi Ismanto didampingi Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi, SH dan para Kasat di jajaran Polres Rohil mengatakan ngopi bareng dilakukan agar hubungan baik antara kepolisian dengan insan pers tetap terjaga.

Mantan Kapolsek Bangko ini mengaku peran serta rekan wartawan dalam rangka menyebarluaskan informasi kepada masyarakat sangat diperlukan untuk kegiatan kepolisian.

Untuk itu Kapolres Rohil berharap, kerjasama antara kepolisian dan insan pers kedepan akan lebih baik lagi sebab menurut Kapolres AKBP Nurhadi profesi jurnalis bukanlah profesi yang mudah untuk dilakoni.

Apalagi kata Nurhadi di zaman 4.0 yang serba canggih dan serba online fungsi media sosial (medsos) menjadi salah satu tempat masyarakat untuk mengekspresikan kegembiraannya melalui dunia maya menjadi rana publik.

Sementara, owner media lokal SpiritRiau.com Jhonatan Surbakti mengimbau agar seluruh media di Kabupaten Rokan Hilir hendaknya terdaftar secara faktual di Dewan Pers sesuai dengan persyaratan Dewan Pers.

"Salah satu syarat dengan mendirikan media harus terdaftar secara faktual di Dewan Pers dan Pimpinan Redaksinya harus sudah UKW utama, dan wartawan nya minimal dua orang sudah lulus UKW," ketusnya.

Dalam kesempatan itu wartawan senior dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rokan Hilir H Yan Faisal mengaku siap membantu rekan-rekan wartawan yang berminat dan ingin bergabung di wadah PWI merupakan salah satu dari beberapa wadah organisasi media yang diakui oleh pemerintah. (Wisman)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan