Riau

Wako Buka Launching Humanity Foodbus dan RiceTruck untuk Armada Pendistribusian Bantuan ke Warga

DUMAI (MR) - Walikota Dumai membuka Launching Humanity Foodbus dan RiceTruck yang diadakan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) dalam membantu masyarakat tidak mampu bertempat di halaman gedung Sri Bunga Tanjung Jalan Putri Tujuh. 

RiceTruck merupakan armada untuk pendistribusian bantuan beras ke masyarakat yang tidak mampu dengan moto "Hapuskan Lapar dan Dahaga, Lapangkan Rezeki Saudara".

Walikota Dumai H. Faisal, S.K.M., MA.R.S dalam pidatonya mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh ACT dalam membantu masyarakat yang tidak mampu adalah kegiatan yang sangat bagus dan kemanusiaan.

"Kegiatan yang dilakukan oleh ACT sangat baik, untuk itu pemerintah akan mendukung dengan menurunkan relawan untuk membantu memfasilitasi dalam menyiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan," ucap Walikota. Kamis (28/10/2021) 

"Kegiatan ini harus di koordinir agar bantuan bisa tepat sasaran kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan, sehingga tidak ada lagi masyarakat miskin yang tidak makan," tutup walikota. 

ACT berpusat di Jakarta dan perwakilan ACT yang ada di Riau hanya ada di Pekanbaru dan Duri. Untuk itu Walikota berharap agar ACT membuka cabangnya di Kota Dumai. 

Sementara itu Ketua Aksi Cepat Tanggap Alsamsi Faudzii, S.Pd menyampaikan, dengan launching Humanity Foodbus dan RiceTruck ini, sebagai bukti wujud kedermawanan masyarakat untuk membangkitkan semangat berbagi dan peduli dari masyarakat Dumai untuk masyarakat Dumai juga. 

"ACT mencoba membangkitkan semangat berbagi dan peduli kepada para dermawan untuk mau memberikan bantuan kepada masyarakat yang tidak mampu," ucap Alsamsi. 

Dalam kegiatan launching hari ini, ACT membagikan 250 karung beras dengan isi 5 Kg dengan total 1250 Kg untuk masyarakat yang ada di beberapa kecamatan dan kelurahan dan ACT juga akan membantu keluarga korban banjir yang ada di Kota Dumai. 

"Semoga dengan kegiatan yang dilakukan oleh ACT ini bisa menggerakkan para dermawan untuk tergerak membantu masyarakat yang tidak mampu," tutup Alsamsi. 

Program bantuan yang sudah dilaksanakan ACT yakni seperti, bantuan pangan, program sahabat guru-guru honorer Indonesia, program sahabat Dai Indonesia dan program UMKM. 

ACT merupakan sebagai wadah penyalur zakat, wakaf dan bantuan yang terbaik dari masyarakat Dumai maupun masyarakat seluruh Indonesia. (Vanche).




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan