Pendidikan

SMA Negeri 1 Tanjungpinang Raih Juara 2 World Invention Competition and Exhibition 2021

TANJUNGPINANG (MR) - SMA Negeri 1 Kota Tanjungpinang baru-baru ini meraih juara kedua dalam World Invention Competition and Exhibition 2021 (WICE 2021) di Malaysia.

WICE 2021 merupakan sebuah acara yang digelar atas kerjasama berbagai instansi riset diantaranya : Indonesian Young Scientist Association (ISYA), SEGi College Subang Jaya-Malaysia dan Lembaga riset lainnya.

Dari laman resmi website WICE 2021, kegiatan ini merupakan sebuah platform yang mewadahi para peneliti muda yang mengimplementasikan hasil pembelajarannya. Kegiatan ini diikuti oleh 29 negara dengan jumlah peserta di atas 300 tim.

Kegiatan WICE 2021 ini terdiri lebih dari 6 kategori diantaranya Applied Life Science, Innovative Social Science, Applied Physics and Engineering dan lain sebagainya.

"Alhamdulillah siswa kita berhasil meraih juara 2 dalam ajang WICE 2021 ini," Kata Wakil Kepala SMA Negeri 1 Tanjungpinang, Lindawati AR pada monitorriau.com, Kamis (28/10/2021).

Lindawati menjelaskan anak-anak didiknya yang mengikuti perlombaan ilmiah tingkat dunia itu berhasil  membuat sabun untuk pencuci tangan dari kulit manggis.

Saat ini, SMAN 1 Tanjungpinang terus berbenah untuk kenyamanan siswa-siswinya dengan menjaga kebersihan dan keindahan sekolah.

"Untuk khusyuk beribadah, kita membangun Mesjid  di sekolah ini dengan dana dari sumbangan wali murid dan alumni," Jelas Wakepsek.

Sekolah ini sudah memberlakukan belajar tatap muka dari jam 7.00 WIB  sampai jam 9.45 WIB. Untuk anak-anak yang tidak masuk sekolah akan belajar secara daring di rumah. (Ruddi)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan