Riau

DPD KNPI Dumai Tinjau Lokasi Banjir di Kelurahan Bumi Ayu

DUMAI (MR) - Selesai mengikuti kegiatan upacara memperingati hari Sumpah Pemuda yg dilaksanakan secara virtual bersama Menteri Pemuda dan Olahraga RI di Gedung Sri Bunga Tanjung, Pengurus DPD KNPI Kota Dumai mengunjungi posko dapur umum korban banjir di halaman Kantor Camat Dumai Selatan. 

Setelah mengunjugi posko dapur umum korban banjir tersebut, Pengurus DPD KNPI Kota Dumai beserta Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Guspian dan Sekretaris Yulius Medi turun ke lokasi banjir untuk melihat keadaan masyarakat yang terkena banjir. 

Ketua DPD KNPI Kota Dumai Rian Dwi Alfaroq, S.T mengatakan, Pengurus DPD KNPI Kota Dumai hari ini meninjau dan melihat kejadian banjir yang menimpa masyarakat yang ada di Kelurahan Bumi Ayu ini, karena daerah kelurahan ini yang paling dalam terkena banjir. 

"Kami sangat perihatin melihat keadaan banjir di daerah ini, Insyaallah hari Sabtu ini, kami akan memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang terkena banjir," ucap Rian. Kamis (28/10/2021). 

Ketua DPD KNPI Kota Dumai ini juga menyampaikan  rasa simpatiknya kepada masyarakat yang terkena banjir, "Semoga masyarakat yang terkena banjir bisa tabah dan sabar dalam menghadapi musibah ini."

"Kita doakan semoga banjir ini bisa cepat surut dan masyarakat yang terkena banjir bisa berbenah dan menjalani aktifitas mereka seperti biasa," tutup Rian.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPD KNPI Kota Dumai Hendra Isolihin mengatakan, DPD KNPI Kota Dumai juga akan membantu kegiatan di posko dapur umum sekaligus membantu  penyaluran bantuan ke masyarakat yang terkena banjir.

"Pengurus DPD KNPI Kota Dumai akan terlibat membantu bersama relawan lainnya di posko dapur umum korban banjir dan akan turut ikut langsung dalam mendistribusikan bantuan ke masyarakat yang terkena banjir," ujar Hendra. 

Melihat dari keadaan lokasi banjir yang ada di Jalan Garuda Kelurahan Bumi Ayu ini, keadaan rumah masyarakat hampir seluruhnya yang terendam banjir. 

"Dengan rasa kepedulian dan rasa simpatik kepada masyarakat yang terkena banjir, KNPI Kota Dumai hadir untuk meringankan dan membantu para keluarga korban banjir tersebut," kata Hendra. 

"Dengan hadir ditengah masyarakat yang terkena musibah dan bisa membantu meringankan beban para korban, KNPI Kota Dumai selalu memberikan dedikasi yang terbaik kepada masyarakat sebagai wujud kepedulian kemanusiaan," tutup Hendra. (Vanche)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan