Riau

Maya Puspita Impikan Peternakan di UP menjadi Barometer Ekosistem Pengembangan Kewirausahaan

BANGKINANG (MR) - Mahasiswa Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Bangkinang Prodi Peternakan Maya Puspita Tri Rizky, impikan Peternakan Di UP menjadi barometer Ekosistem Pengembangan Kewirausahaan.
 
"Keinginan saya, Peternakan di UP bisa menjadi barometernya peternakan di Riau umumnya di Indonesia. Nanti mahasiswa ini setelah lulus dari program studi peternakan ini bisa memberikan impact kepada masyarakat itu sebenarnya," kata maya yang juga pendamping Perhutanan Sosial Kampar
 
Saya ingin menyampaikan kepada masyarakat dan mahasiswa, bahwa masuk peternakan itu tidak hanya ngarit, ngarit dan ngarit hanya untuk cari rumput dan rumput saja, Tapi ada perkembangan, bahwa Mahasiswa UP bisa menjadi pengusaha peternakan.
 
"Jadi Bidang keilmuan peternakan ini bukan keilmuan yang stak saja yang berhenti dengan ilmu yang standar, Tapi berkembang," Kata maya kepada awak media Rabu 27 Oktober 2021
 
Setiap tahun perkembangan teknologi dipeternakan itu setiap tahun berkembang. Jadi kalo dulu kita hanya tau beternak kerbau harus cari rumput, kalo sekarang ada teknologi pakannya, dulu masyarakat mengenal sapi hanya dalam satu kali dalam setahun, kalo sekarang sudah bisa kawin suntik. sudah ada Teknologi-teknologi Terbaru dipeternakan. Jadi masyarakat bisa kita Edukasi.
 
"Perkembangan Peternakan Di UP cukup menjanjikan untuk dikembangkan. Baik itu di segi bisnisnya atau edukasinya," kata maya
 
Harapan saya mahasiswa peternakan di Universitas Pahlawan itu tidak berhenti untuk belajar, tidak berhenti untuk explore, Apapun yg ada Baik itu dikandang Baik itu kunjungan-kunjungan yang sudah kami lakukan Baik itu dikandang kambing, domba pokoknya explore terus. 
 
Karna Ilmu peternakan itu bukan ilmu yg stak saja bukan ilmu yg diam tapi mereka ilmu yang bergerak terus. Mudah-mudahan mahasiswa terus berkembang Dengan berkembangnya mahasiswa, ilmu peternakan itu makin maju. (HARISEP ARNO PUTRA)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan