Riau

SMKN 3 Dumai Gelar Latihan untuk Persiapan Mengikuti Lomba LKS Tingkat Nasional

DUMAI (MR) - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Kota Dumai mengadakan latihan persiapan untuk mengikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) antar siswa tingkat SMK sesuai bidang keahlian kejuruannya masing-masing. 

Kompetisi LKS ini merupakan kompetisi tahunan yang mana rangkaian seleksi ini merupakan untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesia dan SMKN 3 Kota Dumai ikut serta dalam ajang ini dan saat ini tengah mengadakan persiapan latihan yang dibimbing oleh tim bidang kompetensi dari SMKN 3 Kota Dumai Nof Hendry, S.Pd.

Kepala SMKN 3 Kota Dumai Juzmilita, S.Pd., M.I.P kepada media mengatakan, persiapan ini untuk memantapkan persiapan siswa dalam mengikuti kompetensi LKS ditingkat Nasional, agar membawa nama Riau di tingkat Nasional.

"Siswa yang mengikuti LKS ini adalah siswa yang terbaik dari provinsi yang telah lolos seleksi tingkat kabupaten dan provinsi," kata Juzmilita, Jumat (29/10/2021) 

Tujuan kegiatan ini kata Kepala SMKN 3 Kota Dumai adalah, "Untuk mendorong semangat berprestasi peserta didik SMK yang diadakan setiap tahun dan sebagai upaya mempromosikan lulusan SMK kepada dunia usaha atau industri," terang Juzmilita. 

Karena di masa pandemi Covid-19 menyebabkan terjadinya perubahan pola pada seluruh sendi kehidupan termasuk pelaksanaan pembinaan bakat dan prestasi melalui lomba-lomba pada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, pola pelaksanaan LKS SMK tingkat nasional tahun ini dilaksanakan secara daring atau online.

"Pelaksanaan kegiatan LKS ini dimulai Tanggal 4-8 Oktober 2021 dan untuk kopetisi LKS tahun ini, jurusan pengelasan yang menjadi pilihan dari Provinsi Riau," jelas Juzmilita. 

Untuk memantapkan siswa dalam mengikuti kompetensi ditingkat nasional ini, SMKN 3 Kota Dumai melaksanakan latihan persiapan kepada siswa-siswi yang akan ikut kompetisi," ucapannya. 

Juzmilita, S.Pd., M. P.I mengucapkan terimakasih kepada tim yang sudah bersusah payah menyiapkan persiapan siswa-siswa yang akan ikut LKS jenjang SMK Tingkat Nasional yang ke-XXIX Tahun 2021 ini. 

"Terimakasih kepada tim yang sudah menyiapkan persiapan siswa yang mengikuti LKS jenjang SMK ini, semoga nantinya bisa menjuarai kompetisi ini," tutup Juzmilita. (Vanche) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan