Riau

Aksi Tanggap Bencana Banjir oleh IMKD Pekanbaru Bersama TAGANA Kota Dumai.

DUMAI (MR) - Ikatan Mahasiswa Kota Dumai (IMKD) Pekanbaru melakukan aksi turun langsung ke rumah-rumah masyarakat yang terdampak banjir di daerah Kelurahan Bumi Ayu dan Kelurahan Bukit Datuk. 

Kegiatan aksi ini bekerjasama dengan TAGANA Kota Dumai, yang dimulai dengan mempersiapkan makanan siap saji,  penyaluran bantuan hingga sampai pendistribusian bantuan ke rumah-rumah masyarakat yang terkena banjir. 

Ketua Umum IMKD M Apif Fikri mengatakan kepada awak media Monitorriau.com, kegiatan dari kawan-kawan pengurus IMKD Pekanbaru dimulai pagi ini, yakni membantu Tim TAGANA Kota Dumai mempersiapkan makanan siap saji kurang lebih 3000 nasi bungkus untuk makan siang dan malam masyarakat di lokasi banjir. 

"Kami menyiapkan makanan siap saji yang akan didistribusikan kurang lebih 3000 nasi bungkus untuk Kelurahan Bumi Ayu dan Kelurahan Bukit Datuk," kata M. Apif Jumat (29/10/2021). 

"Kita juga akan membuka open donasi untuk masyarakat Kota Dumai yang mau membantu kepada masyarakat yang terdampak banjir, yakni menerima makanan siap saji, sembako dan uang tunai," ucap M. Apif. 

Mengakhiri perkataannya M. Apif menyampaikan, "Ini merupakan salah satu wujud nyata, pengabdian kawan-kawan pengurus IMKD Pekanbaru untuk Korban banjir di Kota Dumai, yang merupakan tanah kelahiran kami," tutup M. Apif. 

Sementara itu Sekretaris Umum IMKD Pekanbaru, Sayyidati Shofia menambahkan, walaupun dalam kondisi pandemi dan masa waktu perkuliahan secara online, tidak menyurutkan semangat dan penghalang untuk kami melakukan kegiatan aksi sosial ini. 

"Alhamdulillah, kami tetap semangat dan tidak menjadi halangan, walaupun waktu belajar perkuliahan kami secara On-line dan semoga dengan kegiatan sosial ini, kita selalu diberi lindungan oleh Allah SWT dan lelah menjadi lillah," kata Sayyidati.

IMKD Pekanbaru akan terus melanjutkan kegiatan aksi sosial ini beberapa hari kedepan dan mari sama-sama kita berdoa semoga banjir ini cepat surut dan bisa beraktivitas kembali seperti biasa. (Vanche)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan