Riau

Polsek Dumai Kota Memberikan Bantuan Kepada Masyarakat yang Terdampak Banjir

DUMAI (MR) - Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Dumai Kota beserta Personil Polsek Dumai Kota didampingi Lurah Bintan, melaksanakan kegiatan pemberian bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kecamatan Dumai Kota.

Pembagian Bansos terhadap warga yang terkena Banjir ini, dilaksanakan pada hari Jumat Tanggal 29 Oktober 2021 sekitar pukul 10.30 WIB.

Kapolsek Dumai Kota IPDA Renaldy Yudhista Indrasari, S.Tr.K mengatakan, pemberian bansos ini merupakan bentuk kepedulian Polsek Dumai Kota kepada masyarakat yang terdampak banjir di wilayah Kecamatan Dumai Kota.

"Kami hadir dalam bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat yang rumahnya terdampak banjir di Kecamatan Dumai Kota," ucap Kapolsek. Jumat (29/10/2021). 

"Semoga bantuan berupa bahan pokok yang kami berikan kepada masyarakat ini, bisa membantu meringankan saudara-saudara kita yang rumahnya terdampak banjir, semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi mereka," tutup Kapolsek.

Sementara itu Lurah Kelurahan Bintan Joko Susilo, S.Sos menyampaikan rasa prihatin kepada masyarakat yang rumahnya terkena banjir dan pihak Kelurahan hadir bersama Polsek Dumai Kota dalam memberikan bantuan sosial kepada masyarakat.

"Saya sebagai Lurah Kelurahan Bintan, mewakili atas nama Pemerintah Kota Dumai turut prihatin atas musibah banjir yang menimpa masyarakat yang ada di Kota Dumai, semoga kita bisa saling membantu dan banjir ini bisa cepat surut," ucap Pak Lurah.

Menurut keterangan dari Lurah Kelurahan Bintan, banjir yang ada di kawasan Kecamatan Dumai Kota ini merupakan banjir kiriman yang datangnya dari Kelurahan Bumi Ayu dan Kelurahan Bukit Datuk, Kecamatan Dumai Selatan.

Disamping banjir kiriman tersebut, banyaknya parit-parit yang tersumbat akibat sampah yang ada di Kecamatan Dumai Kota, merupakan salah satu penyebab terjadinya banjir di wilayah Kecamatan Dumai Kota Ini.

"Untuk mengantisipasi banjir terjadi lagi di daerah ini, kepada masyarakat di imbau untuk tidak membuang sampah sembarangan kedalam parit dan sungai yang ada," harap Pak Lurah.

"Masyarakat hendaknya membuang sampah pada tempat penampungan sampah yang sudah disediakan oleh pemerintah," tutup Pak Lurah.

Pembagian bantuan sosial yang diberikan Polsek Dumai Kota IPDA Renaldy Yudhista Indrasari, S.Tr.K
yakni:

1. Pembagian bansos berupa beras dan mie instan kepada warga di Jalan Bintan Gang Mata Air Kelurahan Bintan.
2. Pembagian bansos berupa beras dan mie instan serta masker kepada warga di lokasi tenda pengungsian (di  belakang Ramayana) Jalan Bintan Gang Jambu RT 16 Kelurahan Bintan.
3. Pembagian bansos berupa beras dan mie instan kepada warga Jalan Bintan Gang Jambu RT 16 Kelurahan Bintan.

Bansos yang diberikan kepada warga yang rumahnya terkena banjir yakni, 10 karung beras (kemasan 10 kg) dan mie instan 10 kotak.(Vanche)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan