Riau

23 Mahasiswa Asal Rohul Dapat Beasiswa dari BPDPKS

ROHUL (MR) - Sebanyak  23 mahasiswa dari Kabupaten Rokan Hulu, Riau, berhasil mendapatkan beasiswa dari Program Badan Pengelolaan Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDP-KS).

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Rohul, CH Agung Nugroho,STP melalui Kepala Bidang Sarana Prasarana Sumber Daya Manusia dan Kelembagaan, Syamsul Kamar, Selasa (2/22/2021) di ruang kerjanya.

Disampaikannya, seluruh biaya bagi 23 mahasiswa dari berbagai jenjang pendidikan, D1, D2, D3, dan D4 yang mendapatkan bantuan beasiswa tersebut ditanggung seluruhnya oleh pihak BPDP-KS.” 

“Kita sangat bersyukur Rohul mendapatkan bantuan ini. Semua kerja keras ini, tidak terlepas dari kerja sama antara pihak Disnakbun Rohul, Disbun Riau, Apkasindo maupun pihak BPDP-KS. Untuk itu, kita berharap 32 mahasiswa ini nantinya bisa memberikan kontribusi yang positif di Kabupaten Rokan Hulu, khusunya dibidang perkebunan,” ujar Samsul.

Dia menjelaskan, sebelum mendapatkan bantuan beasiswa tersebut, pihak Disnakbun Rohul suda melakukan berbagai sosialisasi kepada masyarakat. Dan ternyata hasilnya cukup lumayan. Di mana, dari 192 mahasiswa se Riau yang lolos seleksi, 23 diantaranya berasal dari Rohul. 

“Kita bangga tahun2021 ini, 23 mahasiwa berasal dari Rohul. Mudah-mudahan berikutnya kuotanya bisa bertambah. Pasalnya, bantuan beasiswa ini sangat diharapkan oleh masyarakat Rohul, khusunya masyarakat yang kurang mampu,” bebernya.

Syamsul menambahkan, adapun kriteria untuk mendapatkan bantuan beasiswa ini, diantaranya harus memiliki kebun sawit maksimal 4 hektare, dan bergabung dengan kelompok tani yang ada di desa masing-masing. 

“Semua proses untuk mendapatkan beasiswa ini dilakukan secara online yang sudah disediakan oleh pihak BPDP-KS. Pihak kita (Disnakbun) hanya bertugas sebagi tim verifkasi dokumen. Yang jelas, prosesnya terbuka untuk umum,” jelas Samsul. (Ber) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan