Riau

Kagun Melihat Sekolah di Perbatasan Inhil-Pelalawan

TEMBILAHAN (MR) - Dalam rangka mensurvei dan meninjau sekolah yang ada di berbatasan daerah 3 (terdepan, terdalam dan tertinggal) yang ada di kecamatan Teluk Belengkong, Pelangiran dan Mandah,  Kasi Kurikulum SD Dinas pendidikan Inhil, Drs HM Rizal Fahlawi MPd merasa kagun dan salut melihat semangat juang demi pendidikan di 3 kecamatan tersebut. 

" Mereka berbuat, saya melihat langsung10 SD swasta di PT. THIP Kecamatan Pelangiran, termasuk Belengkong dan Mandah meski tidak pernah sama sekali tersentuh oleh Kemdikbud, Disdik Provinsi dan hanya sedikit Disdik Inhil namun kemajuan dan semangat juang pendidikan luar biasa dan patut di contoh" Akui HM Rizal Fahlawi kepada Posmetro Indragiri, Rabu (27/10/2021).

Diceritakan Abah Alwi panggilan akrabnya bahwa disana ada Paud, SD, SMP dan SMK nmun terletak di 3 Kecamatan dan langsung berbatasan dengan Kabupatrn Pelalawan.

" Ternyata luar biasa. Setiap kelas ada TV untuk PTM dan Radio Sekolah untuk PJJ. Lebih 12 jam untuk mengunjungi sekolah tersebut. Banyak alumni kami STAI dan Unisi bekerja sebagai tenaga pendidik ditambah dari alumni dari Aceh, Sumut, Sumbar, bahkan dari Jawa. Semoga sekolah-sekolah swasta ini terus berkembang bergandengan dengan sekolah negeri di Indragiri Hilir karena mereka mau berbuat meski di jauh dari ibu kota dan tanpa bantuan dari pemerintah" ungkapnya. 

Sambung wakil ketua PGRI Inhil ini dirinya merasa terharun melihat keterbatasan dan minim fasilitas yang ada namun semangat untuk mendapatkan layanan pendidikan terus bergelora bahkan rela jalan kaki berkilo-kilo dan menguntungkan pompong melintasi sungai dan lainnya. 

" Kita harus bersyukur susahnya pendidikan di kota lebih susah lagi di daerah apalagi di perbatasan oleh karena mari kita tetap semangat untuk belajar dimanapun berada kita harus bersyukur" tuturnya. (Advertorial)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan