Riau

Suksekan Program Pusat, Disdik Inhil Gencar Sosialisasi PGP

TEMBILAHAN (MR) - Untuk menyukseskan program unggulan dari Kementerian Pendidikan RI yakni Program Guru Penggerak (PGP) yang kali angkatan ke-V, Disdik Inhil terus gencar melakukan sosialisasi bersama Korwil, K3S serta MGPM yang ada di Inhil namun kali ini di Kecamatan Tanah Merah.

Acara yang dipusatkan disalah satu lembaga pendidikan yang ada di Tanah Merah tersebut, Rabu(3/11) dibuka langsung secara resmi Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Inhil, DR HM Irwan MM Msi yang diwakili Sekretaris Disdik Inhil Yuserdi SSos Msi dengan narasumber tutor kabupaten yang juga guru Pengerak yang lulus angkatan pertama. 

Dalam arahannya Sekretaris Disdik Inhil Yuserdi SSos Msi mengatakan bahwa program mas menteri ini program unggulan yang telah dicanangkan dengan penuh sebuah harapan dan tentunya yang sudah terpilih baik itu guru pengerak, sekolah pengerak dan pengawas pengerak itulah orang-orang yang sudah di uji untuk menjadikan pendidikan pengerak.

"Dengan kesempatan ini mari guru yang belum ikut dipersilahkan segera ikuti program ini karena banyak manfaat bagi guru selain menambah  wawasan juga meningkatkan kompetensi guru lebih hebat, baik di segi teknologi maupun lainnya " harapnya.

Selain itu Yuserdi juga menambahkan bahwa bagi guru yang ikut apalagi telah lulus nantinya maka dialah ujung tombak pendidikan sesungguhnya sebab adanya PGP ini tidak lain  tujuannya untuk menyiapkan SDM yang berkualitas dengan profil  Pancasila atau merdeka belajar.

"Sekali lagi ikuti dengan baik sosialisasi ini dan terima kasih kepada insan pendidikan yang ada di Kecamatan Tanah Merah semoga banyak guru yang ikut sehingga pendidikan di Kecamatan Tanah Merah ini makin maju dan bermutu" tuturnya. (Advertorial)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan