Kategori Kota/Kabupaten Penyumbang Realisasi Ivenstasi Terbaik

Dumai Raih Penghargaan Riau Invesment Award

PEKANBARU (MR) - Walikota Dumai dalam hal ini diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai, H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si menghadiri acara Rilis Realisasi Investasi Triwulan III sekaligus Sosialisasi Kemudahan Berusaha Angkatan VIII dan XI, disalah satu hotel di Jalan Jenderal Sudirman, Selasa (02/11/2021).

Kegiatan yang ditaja oleh DPMPTSP Provinsi Riau ini dihadiri langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar didampingi Asisten II Sekretariat Provinsi Riau dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Riau.

Turut hadir Bupati/Walikota masing-masing Kabupaten/Kota serta Staff Ahli Menteri Bidang Ekonomi Makro Indra Darmawan.

Pada acara ini, Provinsi Riau mendapatkan penghargaan sebagai Provinsi Realisasi Investasi Terbaik peringkat 4.

Gubernur Riau, H. Syamsuar mengatakan hal ini sudah melewati target pencapaian.

"Kita jaga kondisinya supaya tetap kondusif, kemudahan berusaha agar banyak perusahaan-perusahaan yang mau berinvestasi di Riau," ucapnya.

DPMPTSP Provinsi Riau mempublikasikan data realisasi investasi Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dan Penanaman Modal Asing (PMA) periode Triwulan III (Juli – September) Tahun 2021 terealisasi sebesar Rp 16,45 triliun.

Yang mana mengalami kenaikan sebesar 26,2 % apabila dibandingkan dengan periode yang sama Triwulan III Tahun 2020 sebesar Rp 13,04 triliun.

Selanjutnya realisasi investasi Provinsi Riau selama (Januari – September) Tahun 2021 PMDN dan PMA terealisasi sebesar Rp. 39,54 triliun, mengalami kenaikan sebesar 10,5 % dibanding periode yang sama tahun 2020 sebesar Rp. 35,78 triliun.  

Pada sesi Riau Invesment Award, Kategori Kabupaten/Kota Penyumbang Realisasi Investasi Terbaik, Kota Dumai meraih juara 2 dan mendapatkan penghargaan tanda apresiasi atas pencapaian tersebut.

Adapun daerah yang memperoleh juara 1 pada sesi Riau Invesment Award, Kategori Kabupaten/Kota Penyumbang Realisasi Investasi Terbaik yaitu Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Bengkalis sebagai juara 3.

Pada Kategori Kabupaten/Kota Terbaik Tingkat Kepatuhan LKPM, dimenangi oleh Kota Pekanbaru sebagai juara 1, Kabupaten Kampar sebagai juara 2 dan Kabupaten Indragiri Hilir sebagai juara 3.

Melalui kategori Perusahaan PMA Penyumbang Realisasi Investasi Terbaik dimenangi oleh PT RAPP sebagai juara 1, Musim Mas Grup sebagai juara 2 dan Sinarmas Grup sebagai juara 3.

Melalui kategori Perusahaan PMDN Penyumbang Realisasi Investasi Terbaik dimenangai oleh PT Hutama Karya sebagai juara 1, Asian Agri sebagai juara 2 dan Pulau Sambu Grup sebagai juara 3.

Gubri sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada DPMPTSP yang bekerja sesuai prosedur dan berharap kondisi ini tetap terjaga.

"Alhamdulillah selama saya menjabat, semua urusan investasi berjalan lancar," ucapnya.

Sekda Kota Dumai, pada kesempatan ini mengucapkan rasa syukur atas prestasi yang diraih oleh Pemerintah Kota Dumai melalui DPMPTSP Kota Dumai.

"Alhamdulillah kita meraih juara 2 pada Riau Invesment Award, Kategori Kabupaten/Kota Penyumbang Realisasi Investasi Terbaik," ucapnya.

Indra Gunawan berharap, prestasi yang diraih kali ini semakin memacu kinerja daerah untuk menciptakan iklim investas yang baik baik domestik maupun mancanegara.

"Jangan mudah berpuas diri dengan hasil yang telah kita dapat, yang terpenting yaitu bagaimana kita bisa memaksimalkan potensi daerah yang lebih baik agar Dumai menjadi daerah primadona bagi para investor," pungkasnya. (dpmptsp.riau.go.id)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan