Ekonomi

Terbang ke Dubai, Ketum Hipmi Riau Pasarkan Komoditi Kelapa

PEKANBARU (MR) - Lawatan Presiden Joko Widodo dan sejumlah mentri ke Dubai, Uni Emirat Arab, turut didampingi oleh para pengusaha muda yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), termasuk dari Provinsi Riau. 

HIPMI Riau pun turut memanfaatkan momentum tersebut untuk mempromosikan produk-produk UMKM yang menjadi andalan negeri lancang kuning. 

Salah satu komoditi andalan yang didorong HIPMI Riau dalam business matching di Dubai adalah kelapa yang merupakan pengahasilan terebasar Kabupaten Indragiri Hilir. 

"Dalam pertemuan kemaren kita dorong ekspor komoditi kelapa ke UEA khususnya Kota Dubai, Riau merupakan penghasil kelapa terbesar di Indonesia. Perkebunan kelapa yang ada di Kabupaten Inhil sangat luas sekali, lebih dari 400.000 Hektar dan terbesar di Indonesia." ujar Ketum HIPMI Riau Rahmad Ilahi kepada awak media, Senin (8/11/2021). 

Rahmad menjelaskan agenda HIPMI Goes To Dubai yang besempena dengan perhelatan Dubai Expo 2021 merupakan sebuah gebrakan Ketua Umum HIPMI Mardani Maming untuk menciptakan UMKM Naik Kelas. 

"UMKM Kita dituntut untuk bisa bersaing di mancanegara, terlebih lagi harapan yang besar agar produk UMKM Riau bisa go internasional, sebut saja kelapa Indragiri Hilir baik hulu dan hilirnya bisa Kita kembangkan dan pasarkan di dunia internasional," pungkasnya. (mir/rls)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan