Daerah

Walikota Tanjungpinang Hadiri HUT ke 76 PGRI di SMPN 4

TANJUNGPINANG (MR) - Walikota Tanjungpinang Hj Rahma, menghadiri Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 76 tahun dan hari Guru Nasional  Senin (8/11/2021) di aula SMP Negeri 4 jalan Basuki Rahmad. 

Dalam kegiatan yang bertema "Bangkit Guru ku , Maju Negeri Ku" Itu, Rahma berharap semoga tenaga pendidik dan para guru agar tetap bersemangat dalam mencerdaskan kehidupan bangsa meskipun pandemi masih melanda. 

"Selama dua tahun ini kita belajar daring. Saat ini pun pembelajaran tatap muka masih terbatas," Ujar walikota. 

Rahma mengajak seluruh guru dan masyarakat untuk berdoa bersama agar pendemi ini cepat berakhir dan siswa-siswi kita bisa belajar seperti biasa lagi. 

"Ayo berbenah dan bangkit walau Covid 19 ini belum berakhir. Profesi guru adalah profesi yang sangat mulia mengalir amal jariahnya," Ungkap Rahma. 

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang Endang Susilawati berharap pembelajaran pada  tahun 2022 bisa belajar secara normal untuk mengejar ketinggalan. 

"Mudah-mudahan apa yang didengunkan pada bulan Desember ada gelombang ketiga Covid 19 tidak terjadi," Harapnya. 

Ketua  PGRI Kota Tanjungpinang Iskandar menjelaskan sebanyak 3.000 ribu lebih guru-guru yang bergabung di PGRI. 

Di  Hari PGRI dan Guru Nasional tahun 2021 ini ia berharap guru-guru saling berkordinasi dangan baik dan bersilaturahmi. Juga menjalin tali persaudaraan antar sesama guru. 

"Kita juga mengadakan kegiatan dan pertandingan bagi guru-guru, seperti perlombaan menyanyi solo, panduan suara, lomba membaca gurindam 12 dan sebagainya," tutup Iskandar. 

Turut hadir dalam  acara tersebut Wakil Walikota Tanjungpinang, Endang Abdullah, Kepala Badan Kesbangpol Kota Tanjungpinang yang juga Ketua PB PGRI Regional Sumatera, Huzaifa Dadang AG, Ketua PGRI Provinsi Kepri, Parida, tokoh pendidikan dan tamu undangan lainnya. (Ruddi) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan