Nasional

Wow...!!! HUT Ke-44, PDIP akan Jadi Partai Pertama 'Bersertifikat' di ASEAN

JAKARTA (MR) - PDI Perjuangan akan merayakan hari ulang tahun ke-44. Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) diundang hadir dalam acara perayaan tersebut. Dalam pergelaran itu, PDIP akan meresmikan penerimaan sertifikat khusus untuk organisasinya.

"Dalam acara ini juga akan diresmikan Sertifikat ISO 9001:2015 dari lembaga sertifikasi, International Certification Services Management (ICSM) Indonesia kepada PDI Perjuangan," kata Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira dalam jumpa pers di Kantor DPP PDIP, Jl Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (9/1/2017).

PDIP akan menjadi partai pertama di Asia Tenggara (ASEAN) yang menerima sertifikat itu, yakni ISO 9001:2015. Sebagaimana diketahui, ISO (Organisasi Internasional untuk Standardisasi) merupakan lembaga nirlaba internasional yang menetapkan standar-standar untuk organisasi, perusahaan, hingga produk. ISO 9001:2015 adalah sertifikat untuk organisasi yang telah memenuhi kualitas sistem manajemen.

"Hal ini menjadikan PDI Perjuangan sebagai satu-satunya partai politik di Asia Tenggara yang meraih sertifikat ISO 9001:2015," kata Andreas.

Perayaan HUT ke-44 PDIP akan digelar persis pada tanggal pendirian, yakni 10 Januari. Pada Selasa besok, acara akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, pukul 09.30 WIB. Tema yang diangkat adalah 'PDI Perjuangan Rumah Kebangsaan untuk Indonesia Raya'. Presiden Jokowi dan Wakil Presiden JK diundang hadir.

"Dalam acara ini, Presiden RI Ir Joko Widodo akan menyampaikan sambutan sekaligus ucapan selamat atas HUT ke-44 PDI Perjuangan," kata Andreas.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan berpidato politik. Sekitar 5.000 peserta akan datang di arena perayaan. Mereka terdiri dari Dewan Pimpinan Pusat, Dewan Pimpinan Daerah, Dewan Pimpinan Cabang, Pimpinan Anak Cabang dan Ranting se-DKI, pengurus badan partai dan organisasi sayap, anggota departemen dan komite partai, serta dewan perwakilan partai di luar negeri. 

"Turut diundang pula kader partai yang bertugas di lembaga eksekutif dan legislatif, Presiden, menteri kabinet, gubernur, bupati, wali kota, anggota DPR," kata dia.*** (detik.com)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan