Daerah

Kadisdik Tanjungpinang Buka Workshop Pengembangan Musik Tradisi di SMPN 7

TANJUNGPINANG (MR) - Workshop Pengembangan Musik Tradisi bagi pelajar SMP Negeri 7 Tanjungpinang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Dra Hj Endang Susilawati, Selasa (16/11/2021).

Dalam workshop yang bertemakan "Menunas Bunyi" Tanjungpinang 2021itu, Kadisdik mengaku bangga dengan kegiatan ini serta prestasi siswa-siswi SMPN 7 Tanjungpinang do bidang seni musik tradisional. 

"Atas nama pemerintah kota tanjungpinang saya sangat bangga dan haru atas penampilan dan prestasi yang diraih oleh siswa-siswi SMPN 7 ini," kata Endang. 

Kadisdik juga berpesan kepada siswa l-siswi untuk terus meraih prestasi dan berinovasi dan jangan pernah bernah berhenti berikhtiar kepada Allah Yang Maha Kuasa agar apa yang diharapkan dapat dijabah oleh-Nya. 

Kepala sekolah SMP Negeri 7 , Rahmawati dalam kata sambutan mengatakan  pelaksanaan workshop ini setelah 4 tahun berturut-turut, SMP N 7  meraih prestasi  tingkat nasional bahkan terpilih menjadi wakil  dalam bidang seni musik tradisional.

"Ada beberapa prestasi yang di raih oleh siswa siswi kita alhamdulilah ada 3 siswa kita yang berprestasi sampai ketingkat nasional dan ini pretasi pertama kali yang di berikan oleh pusat Prestasi 2021 ini diberikan atas raihan pada 2020 lalu. InsyaAllah tahun 2022 SMP 7 kembali mendapatkan lagi, karena tahun 2021, kita juga meraih  mendali emas atas penampilan terbaiknya,” ucap Rahmawati. 

"Maka pemerintah pusat memberikan apresiasi dalam bentuk bantuan dana melalui BOS. Dengan  bantuan tersebut, maka pihak  sekolah ini telah merancang untuk membelikan alat musik yang sesuai standar nasional,” tutupnya. (Ruddi)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan