Riau

Pengurus Pusaka Langkat Periode 2021-2025 Resmi Dilantik Walikota Dumai

DUMAI (MR) - Walikota Dumai melantik Pengurus Perkumpulan Masyarakat Kabupaten Langkat (Pusaka Langkat) Periode 2021-2025 bertempat di Gedung Sri Bunga Tanjung Jalan Putri Tujuh Kota Dumai. 

Dengan mengusung Visi Terwujudnya Masyarakat Mandiri yang Terlibat Aktif Dalam Proses Pembangunan yang Berkelanjutan dan Berkeadilan. 

Misi Pusaka Langkat :

1. Menjalin silaturahmi dan membangun kebersamaan yang solid. 

2. Menjalin kerjasama secara terbuka ke Pemerintah dan kelompok swadaya masyarakat. 

3. Membuka saluran-saluran komunikasi yang inovatif dan kreatif untuk mendorong perbaikan ekonomi. 

Ketua Umum Pusaka Langkat Capt Yuzirwan Nasution, M.Mar mengatakan, terima kasih buat panitia yang sudah mencurahkan pikiran dan tenaganya sehingga acara pelantikan ini bisa dilaksanakan. 

"Alhamdulillah, pada hari ini acara pelantikan Pengurus Pusaka Langkat terlaksana dengan baik, untuk itu saya mengucapkan terima kasih buat seluruh panitia yang sudah mencurahkan pikiran dan tenaganya," ucap Yuzirwan. Sabtu (20/11/2021). 

Terbentuknya Pusaka Langkat ini berawal dari rasa kebersamaan dan suatu keinginan dan impian dari Masyarakat Langkat perantauan yang ada di Kota Dumai, agar dapat terhimpun dan terkumpul menjadi satu, sehingga masyarakat Langkat bisa berkiprah menyumbangkan ide-ide, tenaga dan pemikiran untuk perkembangan Kota Dumai. 

"Keinginan itu dapat terwujud sekarang ini dan Masyarakat Langkat yang ada di Kota Dumai merasa bangga karena bisa hadir di Kota Dumai," lanjut Yuzirwan. 

"Kepada pengurus yang baru dilantik, saya berharap spirit membentuk Pusaka Langkat bisa selalu terjaga sampai kapanpun," tutup Yuzirwan. 

Sementara Bupati Kabupaten Langkat, Terbit Rencana Perangin-angin, S.E yang diwakili oleh Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Langkat Drs Hermansyah, M.I.P mengatakan, suasana kekeluargaan dan kerinduan kampung halaman ini yang membuat perkumpulan Pusaka Langkat ini terbentuk, untuk mempererat silahturahmi dengan sesama masyarakat Langkat perantauan yang ada di Kota Dumai. 

"Semoga perkumpulan ini semakin merekatkan hubungan Masyarakat Langkat yang di perantauan, dengan prinsip menghimpun yang berserak, menjemput yang tertinggal dan mempersatukan yang telah ada," ucap Drs. Hermansyah. 

Semoga dengan adanya Kepengurusan Pusaka Langkat ini, bisa menguatkan sinergi dan komunikasi yang baik kepada masyarakat dan Pemerintah Kota Dumai. 

"Siapapun yang ingin sukses harus mampu menyesuaikan dengan lingkungan di sekitarnya dan marilah kita semua saling memberikan kebaikan, melalui peran dan fungsi kita masing-masing, dengan tetap mengedepankan semangat bersama, senasib sepenanggungan dalam berbuat kebaikan," tutup Drs. Hermansyah. 

Walikota Dumai H. Paisal, S.K.M., MA.R.S dalam pidatonya mengatakan, semoga Pusaka Langkat ini dibentuk untuk bisa menjadi wadah untuk menampung dan membantu masyarakat yang kurang mampu dan Pemerintah Kota Dumai siap mensupport atas terbentuknya Pengurus Pusaka Langkat di Kota Dumai untuk bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota Dumai. 

"Kedepannya Pengurus Pusaka Langkat ini bisa bersinergi dan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Dumai agar menjadi tempat wadah untuk menampung dan membantu masyarakat yang tidak mampu," tutup walikota.

Jajaran Pengurus Pusaka Langkat Periode 2021-2025 yakni:

Ketua Umum : Capt Yuzirman Nasution, M.Mar.

Sekretaris Umum : Riswanto. 

Bendahara : Muhammad Rousydi. 

Ketua 1. Reza Fahlevi, S.T.

Ketua 2 : M. Fitriansyah Nasution. 

Ketua 3 : Zulkarnain. 

Humas : Rezi Andika Putra, A.Md

Tampak hadir dalam acara pelantikan ini, Anggota DPRD Provinsi Riau dr. H Sunaryo, Unsur Forkopimda Kota Dumai, LAM-R Kota Dumai, perwakilan Ikatan-ikatan kekeluargaan, MPC Pemuda Pancasila, DPD KNPI Kota Dumai, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat. (Vanche)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan