Riau

Panglimo Gedang Ucapkan Selamat Kepada Kapolda Riau

Panglimo Gedang

DUMAI (MR) - Ketua Laskar Hulu Balang Melayu Riau Kota Dumai, DATO' PANGLIMO SRI PAOUH DR (HC)H.AWALUDDIN P.Dass.DMSM yang akrab di panggil Panglimo Gedang mengucapkan selamat kepada Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mendapat gelar adat kehormatan dari Limbago Adat Nogori (LAN) Kuantan Singingi (Kuansing). 

Kepada wartawan, Penglimo Gedang mengatakan Pemberian gelar adat kepada Kapolda Riau dengan sebutan Datuk Bandaro Alam memiliki makna orang pembesar yang memiliki kekuatan untuk menjaga alam.

Ditambahkannya, sejak awal menjabat kapolda dinilai berhasil menjaga alam Riau tetap lestari. Bahkan sejak menjabat pada 2019 lalu, Bumi Lancang Kuning terbebas dari bencana asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Bebasnya rakyat Riau menghirup jerebu atau asap ini tak bisa dilepaskan dari inovasi Agung menciptakan aplikasi Dashboard Lancang Kuning. "Keberhasilan menjaga alam ini merupakan bukti nyata dari komitmen Pak Kapolda," paparnya.

Tak hanya berhasil menjaga alam Riau saja, Agung juga mampu menjaga keamanan dan ketertiban selama penyelenggaraan pilkada serentak 2020 di 9 kabupaten dan kota di Riau, sambung Panglimo Gedang.

"Selain itu, Kapolda Riau ini juga memiliki andil dalam penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan membuat aplikasi Bersama Selamatkan Riau saat ini digunakan," jelasnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan