Riau

Bupati Rohul Apresiasi Atlet NPCI Peroleh Medali Emas

Bupati berfoto bersama di rumah dinasnya

ROHUL (MR) - Pascamendapatkan medali emas dalam Pekan Paralimpik Nasional (Papernas) XVI tahun 2021, Atlet NPCI Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Cabang Olahraga (Cabor) atletik lari, Muarip melakukan kunjungan ke Rumah Dinas Bupati Rokan Hulu.

Kedatangan Mu'arip turut didampingi Ketua Nasional Paralimpic Commite Indonesia (NPCI) Kabupaten Rokan Hulu, Pius, Camat Kunto Darussalam, M Ruslan, Kepala Desa Koto Raya, Agus Riyanto serta ibunda Mu'arip, Suarti. 

Dengan menggunakan baju Papernas XVI, Muarip menyerahkan cendramata berupa hiasan Kepala Khas masyarakat Papua, yakni Mahkota Kasuari ke orang nomor satu di Kabupaten Rokan Hulu tersebut. 

Dalam pengakuan Bupati, H Sukiman mengucapkan selamat dan mengapresiasi atas perolehan putra terbaik Kabupaten Rokan Hulu, Muarip yang memperoleh medali Emas dalam ajang (Papernas) XVI tahun 2021. 

"Selaku Bupati Rokan Hulu, saya mengucapkan selamat kepada anak kami, Mu'arip atas perolehannya di kancah Nasional," ujar Bupati. 

Terkait kekurangan fisik yang dialami Mu’arip yang diketahui penyandang tuna Daksa, Bupati Sukiman mengaku takjub.

"Ini membuktikan bahwa kekurangan fisik tidak menjadi halangan bagi kita untuk dapat berprestasi, oleh karena itu, kepada anak-anak kami penyandang disabilitas untuk tidak mudah putus asa dan dapat mengikuti jejak prestasi dari ananda kita, Muarip ini," pungkas Sukiman.

Sementara itu, Ketua Nasional Paralimpic Commite Indonesia (NPCI) Kabupaten Rokan Hulu, Pius mengaku berterima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Bupati Rokan Hulu, H Sukiman kepada atlet NPCI berprestasi. 

"Perolehan ini membuktikan bahwa kekurangan fisik yang dialami oleh ananda kita ini tidak menghambat dia untuk dapat berprestasi, dan diharapkan kepada yang lain juga demikian," ungkapnya. 

Kepada Wartawan, Pius mengajak seluruh disabilitas yang ada di Kabupaten Rokan Hulu untuk dapat bergabung di NPCI Kabupaten Rokan Hulu untuk dapat bersama-sama meraih prestasi. (ber)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan