Riau

Ketua MPC PP Dumai Lantik Pengurus PAC Khusus Pelabuhan Kota Dumai

DUMAI (MR) - Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Dumai melantik Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Khusus Pelabuhan Kota Dumai Masa bhakti 2021-2024 di Ballroom Comforta Hotel. 

Dengan mengusung tema "Tetap Kompak Walau Banyak Perbedaan Menuju Kecermelangan yang Bermartabat", Ketua MPC PP Kota Dumai melantik Donny Damirri sebagai Ketua, Muhammad Ali Akbar sebagai Sekretaris dan Hasbullah sebagai Bendahara. 

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Dumai Abdul Kadir, S.H mengatakan dalam pidatonya, untuk PAC Khusus Pelabuhan di Kota Dumai, beberapa tahun yang lalu sudah ada, namun beriringan waktu PAC Khusus Pelabuhan ditiadakan, namun karena mengingat dan menimbang atas kebutuhan organisasi, maka untuk pembentukan PAC Khusus Pelabuhan ini sudah di koordinasi dengan MPW PP Provinsi Riau dan sudah dirapatkan dalam rapat pleno MPC PP Kota Dumai. 

"Pembentukan Pengurus PAC Khusus Pelabuhan ini sudah dibicarakan dalam rapat pleno MPC dan sudah di koordinasikan ke MPW PP Provinsi Riau," ucap Abdul Kadir. Selasa (23/11/2021). 

Abdul Kadir, S.H juga menyampaikan, Kota Dumai memiliki rentang pesisir pantai yang sangat panjang, dari Kecamatan Medang Kampai sampai Kecamatan Sungai Sembilan. Di sepanjang pesisir pantai ini terdapat banyak pelabuhan-pelabuhan. 

"Jelas PAC Khusus Pelabuhan ini daerah teritorialnya adalah pelabuhan, namun sepanjang pesisir pantai itu, ada pelabuhan-pelabuhan yang masuk dalam teritorial PAC-PAC di Kecamatan masing-masing, untuk itu perlu ada koordinasi, supaya jangan terjadi kesalahpahaman sesama kita," harap Abdul Kadir. 

"Sebenarnya dibentuknya PAC Khusus Pelabuhan ini merupakan amanah dari Mubes PP tahun 2009 untuk meningkatkan   kualitas hidup kader-kader PP, untuk itu kita perlu menyiapkan segala sesuatunya untuk kepentingan kita bersama," terang Abdul Kadir. 

Mengakhiri pidatonya Abdul Kadir, S.H berpesan, "Kepada Pengurus PAC Khusus Pelabuhan dalam melaksanakan tugasnya, untuk selalu berkoordinasi, mengemban tugas dengan baik dan bisa membesarkan nama PP di Kota Dumai."

Dalam kesempatan lain, Ketua PAC PP khusus Pelabuhan Kota Dumai Donny Damirri menyampaikan dalam pidatonya, organisasi tanpa kekompakan tidak ada artinya, begitu juga ketua tanpa kerjasama dengan pengurus tidak bisa apa-apa dan tidak bisa menjalankan organisasi ini sendiri. 

"Dengan kekompakan para Pengurus yang sudah dilantik, PAC Khusus Pelabuhan ini akan berjalan sesuai dengan keinginan organisasi," kata Damirri. 

Setelah pelantikan ini, Damirri menyampaikan, kedepannya dalam menjalankan organisasi, Pengurus PAC Khusus Pelabuhan Kota Dumai siap menjalankan sesuai arahan dari Pengurus MPC PP Kota Dumai. 

"PAC Khusus Pelabuhan ini dalam menjalankan kegiatan organisasi sesuai dengan arahan dari Pengurus MPC, agar  setiap kegiatan yang kami lakukan tidak menyalahi aturan-aturan yang sudah disepakati bersama," tutup Damirri. 

Tidak lupa juga Donny Damirri menyampaikan, terima kasih kepada seluruh panitia dan pengurus, yang sudah memberikan waktu, tenaga bahkan materi sehingga acara pelantikan ini bisa terlaksana.

Hadir dalam acara pelantikan ini, Pengurus MPC, PAC se-Kota Dumai, Lembaga KOTI, Srikandi, SPPP dan LPPP. (Vanche)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan