Riau

Suarti, Ibunda Peraih Medali Emas Kunjungi Rumah Dinas Bupati Rohul

ROHUL (MR) - Suarti (53) ibunda Muarif (22), yang mendapat medali emas, terlihat bahagia, saat membawa anaknya ke rumah dinas Bupati Rohul, H Sukiman.

Kedatangan Muarif bersama rombongan itu disambut langsung oleh Bupati. Bahkan mereka diajak berpose bersama oleh H Sukiman.

Usai berpose, Suarti ibunda Muarif,  kepada monitorriau.com, menyampaikan rasa syukurnya atas keberhasilan anaknya itu. "Senang pak. Saya tidak nyangka anak saya bisa mendapat medali emas," tuturnya dengan rasa bangga.

Ia menambahkan, keberhasilan Muarif itu merupakan keberhasilan masyarakat Rohul juga.  "Semoga ke depan, anak saya ini dapat menggapai cita-citanya,"harap Suarti, Selasa (23/11). 

Sementara itu, usai mendapatkan medali emas dalam Pekan Paralimpik Nasional (Papernas) XVI tahun 2021, Atlet NPCI Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Cabang Olahraga (Cabor) atletik lari, Muarif dan rombongan melakukan kunjungan ke Rumah Dinas Bupati Rokan Hulu.

Kedatangan Mu'arip turut didampingi Ketua Nasional Paralimpic Commite Indonesia (NPCI) Kabupaten Rokan Hulu, Pius, Camat Kunto Darussalam, M Ruslan, Kepala Desa Koto Raya, Agus Riyanto serta ibunda Mu'arip, Suarti. 

Dengan menggunakan baju Papernas XVI, Muarip menyerahkan cendramata berupa hiasan Kepala Khas masyarakat Papua, yakni Mahkota Kasuari ke orang nomor satu di Kabupaten Rokan Hulu tersebut. 

Dalam pengakuan Bupati, H Sukiman mengucapkan selamat dan mengapresiasi atas perolehan putra terbaik Kabupaten Rokan Hulu, Muarip yang memperoleh medali Emas dalam ajang (Papernas) XVI tahun 2021. 

"Selaku Bupati Rokan Hulu, saya mengucapkan selamat kepada anak kami, Mu'arif atas perolehannya di kancah Nasional," ujar Bupati. 

Terkait kekurangan fisik yang dialami Mu’arif yang diketahui penyandang tuna Daksa, Bupati Sukiman mengaku takjub.

"Ini membuktikan bahwa kekurangan fisik tidak menjadi halangan bagi kita untuk dapat berprestasi, oleh karena itu, kepada anak-anak kami penyandang disabilitas untuk tidak mudah putus asa dan dapat mengikuti jejak prestasi dari ananda kita, Muarip ini," pungkas Sukiman.

Sementara itu, Ketua Nasional Paralimpic Commite Indonesia (NPCI) Kabupaten Rokan Hulu, Pius mengaku berterima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Bupati Rokan Hulu, H Sukiman kepada atlet NPCI berprestasi. 

"Perolehan ini membuktikan bahwa kekurangan fisik yang dialami oleh ananda kita ini tidak menghambat dia untuk dapat berprestasi, dan diharapkan kepada yang lain juga demikian," ungkapnya. 

Kepada Wartawan, Pius mengajak seluruh disabilitas yang ada di Kabupaten Rokan Hulu untuk dapat bergabung di NPCI Kabupaten Rokan Hulu untuk dapat bersama-sama meraih prestasi. (ber)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan