Riau

ICMI Rohil Sambut Milad ke 31 Dengan Kegiatan Sosial dan Bazaar Ekonomi Kreatif

ROHIL (MR) - Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia ( ICMI ) Rokan Hilir akan melakukan kegiatan bantuan dan santunan kepada anak yatim serta para muallaf di Bagansiapiapi, desa Sungai Sialang dan Sinaboi pada tanggal 8 - 9 Desember 2021. Santunan dan bantuan tersebut berupa paket sembako, Al Quran dan uang tunai. 

Ketua ICMI Rokan Hilir, dr Suratmin menyebutkan, kegiatan bantuan dan santunan tersebut sehubungan dengan Milad ICMI ke 31 tahun yang telah berdiri sejak 7 Desember 1990. Pihak-pihak yang peduli merupakan kunci akan suksesnya kegiatan ini.

"Seperti pembagian Mushaf Al-Quran kita akan bekerjasama dengan yayasan Peduli Berbagi. Berhubung Mushaf tersebut dibagi kepada para Muallaf, kemungkinan Al-Quran nya menggunakan dua bahasa," ujar Suratmin usai rapat internal ICMI di hotel, Bagansiapiapi, Rabu (24/11/2021).

Menurutnya, tujuan dilaksanakan program kegiatan bantuan dan santunan ini merupakan wujud kepedulian ICMI melalui kegiatan tanggung jawab sosial terutama dimasa pandemik ini. Program ini juga diharapkan bisa membantu bagi masyarakat yang tidak mampu khususnya anak yatim.

"Dalam pembagian bantuan nanti, ICMI akan berkolaborasi dengan Baznas Rohil dalam menyalurkan sembako kepada para muallaf sebanyak 100 paket," katanya. 

Dia berharap, rentang waktu jelang Milad ICMI nanti, panitia yang telah ditunjuk bisa menyiapkan serangkaian program acara yang sudah disepakati dalam rapat mulai dari kegiatan santunan.

Pasar Bazaar ekonomi kreatif, dan terakhir seminar sehari dengan mengundang seluruh organisasi massa (Ormas) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) dengan menghadirkan narasumber seorang Professor dari Pekanbaru. 

"Dalam waktu tiga minggu, panitia yang terbentuk sudah bisa melakukan planing sesuai dengan hasil rapat pengurus ICMI," tutupnya. (rls/Wisman)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan