Riau

DPC PDIP Kota Dumai Laksanakan Sosialisasi 4 Pilar

DUMAI (MR) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI P) Kota Dumai melaksanakan Sosialisasi 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara bersama Pengurus dan Kader PDI P se-Kota Dumai di Kantor DPC PDI P Jalan Sudirman. 
 
Dengan mengusung tema "Perbedaan Adalah Kekayaan Bangsa Indonesia" acara sosialisasi ini menghadirkan Ir. Effendi Sianipar Fraksi PDI P Komisi V DPR RI dari daerah pemilihan Riau I dan dihadiri oleh keempat Anggota DPRD Kota Dumai Fraksi PDI P. 
 
Ir. Effendi Sianipar dalam kata sambutannya mengatakan, acara ini bertujuan bagaimana kehidupan berbangsa ini bisa saling toleransi, saling menghargai dan selalu bersatu agar tidak pecah. 
 
"Dengan saling toleransi, saling menghargai dan selalu bersatu, kita semua bisa menjaga 4 Pilar Kebangsaan yakni, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI," ucap Ir. Effendi. Selasa (23/11/2021) 
 
Ir. Effendi Sianipar juga mengatakan, harapan dari kegiatan ini agar kita bisa saling bersilahturahmi seluruh masyarakat Indonesia, tidak ada lagi permasalahan agama, suku dan bahasa, sehingga kita bisa selalu hidup berdampingan dengan keberagaman yang ada. 
 
"Intinya bagaimana Indonesia tidak ada lagi permasalahan agama, suku dan bahasa, sehingga kita bisa hidup tenang dan kondusif berdampingan dalam keberagaman," harap Ir. Effendi.
 
Di akhir penyampaiannya, Ir. Effendi Sianipar berpesan kepada seluruh kader PDI P Kota Dumai agar menjadi kader-kader yang Pancasilais yang bisa memposisikan antara keyakinan dengan Organisasi Partai Politik," tutup Ir. Effendi. 
 
Ketua DPC PDI P Kota Dumai Uber Firdaus mengatakan dalam kata sambutannya, Kota Dumai merupakan kota heterogen yang memiliki ragam suku dan agama, keberagaman ini bisa bersatu karena dasar Negara Indonesia adalah Pancasila.
 
"Tujuan acara ini adalah untuk kita bisa memahami Pancasila dalam mempersatukan perbedaan itu dan dengan keberagaman yang ada tetapi masih dalam bingkai kesatuan," kata Uber Firdaus. 
 
Uber Firdaus mengatakan, "Kita bangga melihat dari keberagaman yang ada di Indonesia seperti banyaknya pulau, bahasa, suku dan agama, bisa bersatu dalam bingkai Pancasila."
 
"Rumusan 4 pilar kebangsaan yang sudah di rumus oleh pemimpin-pemimpin bangsa kita terdahulu untuk menjaga Indonesia agar tetap satu kesatuan berlandaskan Pancasila," terang Uber Firdaus. 
 
"Berharap seluruh Kader PDI P bisa menjadi kader yang siap memperjuangkan 4 Pilar Kebangsaan dari gangguan dan ancaman luar," tutup Uber Firdaus. 
 
Dalam kegiatan sosialisasi ini, diberi juga kesempatan tanya-jawab kepada seluruh kader PDI P yang hadir agar lebih memahami 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara. (Vanche)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan