Riau

Kanwil DJPb Provinsi Riau Gelar Rakor Bersama Pemkab Rohil Terkait Pelaksanaan Anggaran 2021

Foto bersama usai menggelar rapat koordinasi terkait laporan keuangan Pemda Rohil TA 2021.

ROHIL (MR) - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir bersama Ditjen Perbendaharaan Provinsi Riau  menggelar rapat koordinasi tentang pelaksanaan anggaran Pemerintah Daerah (Pemda) Rokan Hilir dan penyerahan piagam opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan Pemda Rokan Hilir Tahun Anggaran 2021.

Rakor bertemakan Pengawal Pemulihan Kesehatan Untuk Kebangkitan Ekonomi Indonesia tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Ditjen Perbendaharaan Provinsi Riau, Ismed Saputra, SE.MM, berlangsung di Kantor Bappeda, Jumat (26/11/2021).

Sementara dari Pemkab Rokan Hilir sendiri dihadiri oleh Bupati Rokan Hilir afrizal Sintong, S.IP dan wakilnya H Sulaiman, SS.,MM melalui Asisten II Rahmatul Zamri. Tampak hadir para Kepala  Dinas Pendapatan (Dispenda) Rohil Cicik Mawardi, Kadiskominfotik Rohil Hermanto, S.Sos.

Ismed Saputra mengatakan, mengatakan rapat koordinasi digelar dalam rangka menyampaikan penghargaan atas raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Kabupaten Rokan Hilir untuk tiga tahun.

Selain itu, kata Ismed Saputar, rapat koordinasi menyampaikan kinerja APBD Rokan Hilir, apa yang harus di gesa dalam beberapa waktu kebelakang untuk penyerapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), terutama Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik, Dana Desa (DD), Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan yang lainnya.

Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), sambung Ismed, merupakan peringkat tertinggi terhadap pengelola keuangan daerah sesuai dengan standar kwitansi, sudah cukup pengungkapan dan ketaatan terhadap aturan yang berlaku.

Ismed menambahkan, ada beberapa perbaikan yang harus dilakukan. Misalnya, pengelolaan aset dan masalah pertanggung jawaban yang harus diperbaiki oleh Pemerintah Daerah (Pemda) untuk mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). "Ini yang perlu kita dorong sesuai dengan aturan," pungkasnya. (Wisman)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan