Riau

Kadin Indonesia Salurkan CSR untuk Percepatan Capaian Vaksinasi

DUMAI (MR) - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia melaksanakan Vaksinasi bagi masyarakat di Kota Dumai melalui program CSR. Kegiatan ini didukung oleh Kimia Farma dan  beberapa perusahaan. Kegiatan ini di laksanakan pada tanggal 26 November di Polres Dumai dan 27 November di Kodim 0320 Dumai.

Dengan tema "Mari Sukseskan Mobil Vaksinasi, Perang Melawan Pandemi" vaksinasi ini merupakan CSR dari Kadin Indonesia dalam membantu pemerintah dalam capaian vaksinasi dengan mengunakan Vaksin Sinopharm. 

Ketua Kadin Dumai Zulfan Ismaini dalam kata sambutannya pada acara ini mengatakan, acara ini merupakan bentuk realisasi kerjasama dan semangat yang tinggi dari beberapa pengusaha yang ada di Indonesia di bawah naungan Kadin Indonesia dan akan dilaksanakan di 34 Provinsi.

"Terlaksananya acara ini merupakan kerjasama dari beberapa pengusaha yang ada di Indonesia yang tergabung di Kadin Indonesia , lewat CSR Kadin Indonesia dan respon positif dari Kimia Farma, kegiatan ini bisa terlaksana," ucap Zulfan. Jumat (26/11/2021). 

"Sinergi dan kerjasama ini kedepannya kita akan maksimalkan dengan tujuan untuk pemulihan kesehatan di masa pandemi dan berharap bisa membantu pemulihan ekonomi masyarakat," tutup Zulfan. 

Sementara itu Kapolres Dumai AKBP Muhammad Kholid, S.I.K yang diwakili oleh Wakapolres Dumai Kompol Sanny Handityo, S.H., S.I.K mengatakan, kegiatan ini untuk memberikan vaksinasi kepada masyarakat untuk meningkatkan herd immunity, agar kita bersama-sama terbebas dari Covid-19.

"Dengan selalu melaksanakan vaksinasi, kita berharap bisa menimbulkan kesadaran masyarakat untuk mau divaksin, karena  semakin banyak orang yang divaksin, semakin sedikit orang yang akan terjangkit Virus  Covid-19," kata Wakapolres Dumai. 

"Dumai adalah daerah di Riau yang tertinggi dalam capaian vaksinasi, itu menandakan masyarakat Dumai sangat tinggi dalam kepedulian terhadap pandemi Covid-19," tutup Wakapolres Dumai. 

Walikota Dumai yang berhalangan hadir, diwakilkan oleh Plt Dinas Kesehatan Kota Dumai dr. Syaipul, M.K.M menyampaikan, Kota Dumai dan Kota Pekanbaru merupakan dua daerah yang telah berstatus PPKM level 1. Untuk mendapatkan status ini tentu dilihat dari capaian vaksinasi di daerah tersebut. 

"Berkat kerja keras dan kerjasama segala pihak, khususnya TNI/Polri yang berperan penting, sehingga Kota Dumai capaian vaksinasi nya sudah mencapai 70,8%," kata dr. Syaipul. 

"Kegiatan seperti yang dilaksanakan Kadin Dumai ini, tentunya kita akan mencapai herd immunity yang membuat pemutusan mata rantai penularan Covid-19 di Kota Dumai, maka dengan sendirinya kita berada di level I dan dampaknya kita berharap perekonomian masyarakat akan kembali bergairah," tutup dr. Syaipul.

Dalam acara vaksinasi ini juga dilakukan launching mobil vaksinasi untuk membantu percepatan vaksinasi di Kota Dumai dan Kadin Indonesia memberikan bingkisan kepada masyarakat yang datang menjadi peserta  vaksinasi. (Vanche).




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan