Riau

Festival Layang Waw se Kota Dumai Tahun 2021

DUMAI (MR) - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai, menggelar festival Layang Waw se Kota Dumai tahun 2021, (28/11).
 
Kegiatan yang mengangkat tema "Merajut Silaturahmi Dengan Melestarikan Permainan Rakyat Layang-layang di Masa Pandemi"
digelar di Jalan Samudera Kelurahan Purnama.
 
Hadir pada kegiatan ini, Walikota Dumai H.Paisal S.Km Mars, PLT Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai Yusmanidar, Kadis kominfo, Kadis Diskopar, Asisten Pemerintahan dan Camat Dumai Barat.
 
Selaku Ketua Panitia, Kabid Kebudayaan Norzam S.Sos menyampaikan, sumber dana dalam kegiatan Festival ini berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)Kota Dumai tahun 2021.
 
Peserta berjumlah 50 orang yang berasal dari Bengkalis sebanyak 15 Peserta dan dari Kota Dumai sendiri berjumlah 35 peserta.
 
Festival ini sendiri menyediakan Uang pembinaan, Piala serta Door prize yang akan diundi untuk seluruh peserta.
 
"Kegiatan ini diikuti oleh berbagai kalangan peserta dan dari berbagai usia, ada juga yang berasal dari Bengkalis, kami sangat mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh peserta yang sudah turut meramaikan kegiatan festival ini, semoga silaturahmi kita terus dapat terjalin," Ujarnya.
 
Walikota Kota Dumai, H.Paisal S.Km Mars, Pada sambutannya, sangat mengapresiasi kegiatan festival yang digelar ini.
 
Ia juga sempat menyampaikan bahwa, pemko Dumai sudah menyiapkan berbagai sarana untuk melestarikan olahraga serta kuliner tradisional yang ada di Kota Dumai.
 
"Bukit gelanggang Sudah kami siap untuk mendukung segala kegiatan olahraga, permainan dan kuliner tradisional, serta juga musik. Semoga kedepannya Kita bisa mengundang seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Riau, dan berharap Dumai bisa menjadi penggeraknya," Tutur Paisal.
 
Tak lupa, Paisal juga berharap permainan tradisional yang lainnya juga dapat dipertandingkan agar terus lestari.
 
Terakhir, Walikota Dumai ini juga berpesan agar seluruh panitia dapat menjunjung tinggi sportifitas demi mendapatkan juara yang betul-betul terbaik.
 
"Menang kalah itu biasa dalam pertandingan, yang terpenting mari kita semua menjunjung tinggi sportifitas," Sampainya.
 
Secara simbolis, Ia pun membuka festival layang-layang waw ini dengan menerbangkan salah satu layang-layang yang ada, serta turut didampingi oleh beberapa pejabat yang berada di lingkungan pemerintah Kota Dumai.
 
Turut memeriahkan acara ini, diselenggarakan juga Bazar dari ibu-ibu UMKM kelurahan purnama yang memamerkan makanan produksi khas rumahan. (ADVETORIAL




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan