Riau

SMA Muhammadiyah Bangkinang Melaksanakan Virtual Learning Dengan Sirithamwittaya School Thailand

KAMPAR (MR)  - SMA Muhammadiyah Bangkinang adalah salah satu Sekolah Swasta Di Kampar  yang memiliki Dua program unggulan, program tahfizul qur'an dan program wajib bahasa inggris
 
Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Bangkinang, Ikshan Sazali, S.Pd.I mengatakan, SMA Muhammadiyah Bangkinang dua tahun ini telah melaksanakan Program wajib Bahasa Inggris dan Hafiz Qur'an, dua hari ini kami memberikan wawasan tentang praktek bahasa Inggris.
 
"Alhamdulillah kami telah berhasil melaksanakan Virtual Learning Program Dengan sekolah Sirithamwittaya School Naratiwat Thailand, Mudah-mudahan program ini bisa berlanjut," kata Ikhsan Sazali
 
"akhir dari program bahasa Inggris ini terlaksananya student exchange Thailand Malaysia, dan untuk mengatasi hambatan dari pandemi ini kami melaksanakan Virtual Learning dengan sekolah Sirithamwittaya School Naratiwat Thailand," sebut Ikhsan Sazali
 
Ketua Program Bahasa Inggris SMA Muhammadiyah Bangkinang Drs. M. Yunus mengatakan, Program bahasa asing yang pertama digarap saat ini adalah bahasa Inggris, karna SDM kita bahasa Inggris yang paling banyak. Jadi dalam program Internasional itu kita disekolah ini di praktekkan berbahasa inggris setiap hari didalam kelas, ditambahla jam nya, kalo kurikulum hanya 2 jam Kita 10 jam bahasa ingris.
 
"Dan kita coba buat program pelatihan bahasa Inggris melibatkan cozy language center. Ini kan punya canel di luar negeri karna dya kuliah dulu di thailand dan dia punya kenalan di Thailand dan ialah yang menghubungkan antara sekolah Islam di Thailand, kemudian sekolah kita ini. Dan kita cobalah virtual langsung," Kata Drs M. Yunus kepada Awak media Selasa, 30 November 2021.
 
Program ini berlangsung dua hari, kemaren sudah ada pembukaannya dari kedua kepala sekolah, dari siswa menyampaikan dua orang dari sekolah Sirithamwittaya dan SMA Muhammadiyah Bangkinang Untuk menyampaikan memberikan informasi tentang pendidikan di Thailand, budaya di Thailand begitu juga SMA Muhammadiyah menyampaikan budaya Indonesia kemudian sistem pendidikan di Indonesia.
 
"Program khusus SMA Muhammadiyah Bangkinang Alhamdulillah Di Apresiasi oleh sekolah luar negeri tersebut, dan kita juga meng-apresiasi program kerja sama between Thailand dan Indonesia. In Sya Allah nanti akan berlanjut terus,"kata Drs. M. Yunus
 
Kalo pandemi ini berkahir kita usahakan siswa ini belajar di SMA Thailand satu semester atau dua semester. Dan kita undang juga siswa Thailand untuk belajar di sini Kalo bisa juga guru Tukar pengalaman antara guru dan siswa, student exchange.
 
"Karna Visi SMA Muhammadiyah dari tahun 2020 adalah Sekolah Go Internasional Alhamdulillah siswa kita sudah belajar di turky, ada juga siswa kita yang lulus di Jerman bidang pesawat terbang,"kata Drs. M. Yunus. (HARISEP ARNO PUTRA)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan