Riau

M. Job: Tidak di Gaji, Namun MPA Ikhlas Bertugas

Sekda Rohil M Job Kurniawan didampingi Kepala DLH Rohil Suwandi, S.Sos.

ROHIL (MR) - Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Rokan Hilir (Rohil) M Job Kurniawan membuka secara resmi pendampingan penguatan masyarakat peduli api Kabupaten Rokan Hilir berlangsung di Gedung Serbaguna H Misran Rais, Bagansiapiapi, Rabu (1/12/2021).

Turut hadir Asisten I Bidang Pemerintahan Drs Ferry H Paria, Kepala Dinas (Kadis) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rokan Hilir Suwandi, S.Sos, dan pelaksana harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rokan Hilir Hari Dharma Putra dan para relawan Masyarakat Peduli Api (MPA).

Dalam kesempatan itu, Sekda Rohil M Job Kurniawan pada kegiatan ini Pemkab Rohil dan  BPBD menyampaikan kepada seluruh MPA dari 17 Kecamatan se Rokan Hilir guna mengikuti kegiatan pendampingan dan penguatan masyarakat peduli api, mengetahui bagaimana teknik-teknik dan cara-cara menggunakan teknologi terbaru dalam rangka menangani api dengan baik dan benar.

Job Kurniawan selaku penanggung jawab BPBD mengatakan dalam kegiatan tersebut Pemkab Rokan Hilir mendatangkan BPBD dari kota Dumai sebagai narasumber yang akan memberikan penjelasan terkait bagaiman laporan dini terkait bencana di seluruh kecamatan dan terkoneksi ke sistem yang dibangun oleh BPBD se Riau dan TNI/Polri sehingga laporan-laporan atas kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Rokan Hilir dapat diantisipasi sedini mungkin.

Pada tahun 2018 sampai 2019 yang lalu, kata Job Kurniawan berujar, diperkirakan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kabupaten Rokan Hilir mencapai ribuan hektare, namun semua itu dapat diatasi sehingga kini kasus karhutla menurun cukup signifikan.

"Mudah-mudahan bencana asap yang terjadi pada lima tahun yang lalu tidak terjadi lagi di masa-masa yang akan datang," katanya.

Sekda Rohil Job Kurniawan dalam kesempatan itu juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat peduli api dari seluruh kecamatan yang telah hadir pada kegiatan tersebut guna mengikuti apa yang disampaikan oleh narasumber dari BPBD Kota Dumai.

"Kendatipun masyarakat peduli api tidak mendapatkan gaji, namun ikhlas dalam menjalankan tugasnya. Kami dari Pemkab Rohil dan BPBD semoga dapat memperhatikan, terutama kelengkapan peralatannya," sebut M Job Kurniawan. (Wisman)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan