Riau

Disdikbud Dumai Gelar Workshop Mewujudkan Siswa Yang Beradab

DUMAI (MR) - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Dumai, Rabu (1/12), menggelar kegiatan workshop.
 
Workshop yang di gelar di aula kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ini mengangkat tema "Peran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dalam Mewujudkan Siswa Yang Beradab".
 
Pada sambutannya, Kepala Disdikbud mengatakan, hal yang mendasari digelarnya workshop ini adalah, adanya kekhawatiran dari orang tua pelajar akan generasi mendatang.
 
"Workshop yang kita gelar pada saat ini didasari oleh Berangkat dari kekhawatiran dari orang tua siswa/i akan sikap anak-anak mereka serta generasi mendatang," Ujarnya.
 
Ia juga menyampaikan, hal-hal yang disampaikan pada saat workshop ini semoga bisa menjadi satu langkah yang beriringan sesuai dengan visi dan misi walikota
 
"Apa yang akan disampaikan pada kegiatan workshop ini semoga dapat membuat kita menjadi satu langkah dan satu persepsi sesuai dengan visi misi dari walikota Dumai," Jelasnya.
 
Turut serta Yusmanidar mengutarakan bahwa, pada tahun depan, Disdikbud sudah membuat program untuk membuat buku kebiasaan, yang mana buku ini akan diserahkan ke pelajar dan berharap bisa diisi dengan kegiatan yang mereka lakukan sehari-hari.
 
"Pada tahun depan akan diwacanakan pembagian buku kebiasaan, yang mana buku itu berisi apa-apa saja kegiatan sehari-hari para siswa/i, selayaknya seperti absensi kegiatan untuk mereka, Hal ini dilakukan untuk memantau kebiasaan mereka," Tambahnya.
 
Sebagai Narasumber, Dato' Dr Rodi Wahyudi, S.Sos, M.Soc.Sc yang juga merupakan Dosen dari Universitas Riau (UNRI).
 
Pada awal pemaparannya, menjelaskan mengenai data peredaran Narkoba yang ia dapati dari polres Dumai di Kalangan Masyarakat yang mana tidak tertutup kemungkinan bisa menyasar para pelajar.
 
"Jika kita lihat dari data tersebut, sudah sepantasnya kita khawatir akan peredaran narkoba di tempat kita ini, yang bisa saja berkemungkinan menyasar para pelajar di Kota Dumai," Ungkapnya.
 
Ia pun turut meminta, agar orang tua siswa/i tetap mengarahkan anak-anak mereka agar lebih paham akan agama masing-masing, karena Narasumber ini beranggapan agama merupakan salah satu jembatan utama untuk merubah sikap dan tingkah anak-anak mereka.
 
"Mari kita bekali anak-anak kita dengan pemahaman agama, karena selain ilmu adab yang mereka timba di sekolah, tentu saja harus dibarengi dengan ilmu agama sebagai pondasi awal," Terangnya.
 
Diakhir pemaparan, ia pun mengingatkan kembali Perlunya tekad yang kuat untuk mengubah sikap dan sifat anak-anak yang mungkin saja sifat dan sikapnya tidak seperti yang kita harapkan.
 
Pada workshop kali ini, turut hadir, Pengawas Sekolah/jenjang PAUD, SD dan SMP, Kepala Bidang PAUDNI dan PKLK.
 
Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Dasar, Kepala Bidang Pendidikan SMP, Kepala Bidang Kebudayaan serta, Eselon IV di Lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai. (ADVETORIAL) 
 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan