Riau

Wabup Rohil Sulaiman Rakor dengan PLN Terkait Penerangan di Daerah Terpencil

ROHIL (MR) - Wakil Bupati Rokan Hilir H Sulaiman SS,MH melakukan pertemuan dan koordinasi dengan Pihak PLN UIW Riau- Kepri di Pekanbaru. Rabu (01/12/2021) kemarin.

Rapat yang dimaksudkan bertujuan untuk percepatan pembangunan jaringan listrik skala prioritas di wilayah Kabupaten Rokan Hilir. 

Kebutuhan akan listrik ini merupakan salah satu yang utama dalam kehidupan sehari-hari masyarakat, baik di perkotaan maupun di pedesaan. Begitu banyak nya manfaat listrik yang dapat mempermudah kehidupan perekonomian masyarakat apalagi yang tinggal di daerah terpencil. 

Seperti bila ada jaringan listrik di suatu tempat tersebut maka akan ada penerangan lampu jalan umum hingga dapat meningkatkan keamanan, sehingga penduduk merasa lebih aman dan nyaman. 

Pada pertemuan ini Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir ini diterima langsung dari PLN oleh Senior Manager Perencanaan  PLN Unit Induk Wilayah Riau Kepri Bapak Jaka Sumantri, Manager UP2K Lisdes Bapak Yanuar, serta Bagian Program PLN Unit Induk Wilayah Bapak Andi Daulay. 

Ada banyak hal yang disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten melalui Wakil Bupati tersebut seperti contoh di daerah sekapas yang belum ada jaringan listrik dan menjadi salah satu prioritas Pemerintah Daerah. 

Dalam kesempatan ini Wabup H Sulaiman SS.MH yang didampingi Kabid IKP Diskominfotiks Hasnul Yamin, SE menyampaikan bahwa ada masyarakat Rokan Hilir yang sudah hidup disuatu tempat lebih kurang selama 21 tahun bila petang hari harus memakai mesin genset untuk penerangan.

"Tentunya akan merasa sangat bahagia sekali, mereka selalu mengharapkan untuk bisa juga menikmati listrik dari PLN seperti tempat lain pada umumnya.

"Dan tentunya yang merasa sangat bangga dan bahagia sekali adalah para penghulu di daerah tersebut bahkan Camat nya. Semoga apa yang kita perbuat semua ini  untuk masyarakat dan akan menjadi amal bagi kita semua kelak," kata Wabup Sulaiman. 

Untuk itu, Pemkab Rokan Hilir beserta jajaran dan lapisan masyarakat Rokan Hilir akan memberikan dukungan dan apresiasi agar pelaksanaan nanti nya berjalan lancar," kata Sulaiman, menambahkan.

Pada rapat tersebut, Wakil Bupati Rokan Hilir H Sulaiman didampingi oleh Kepala Bagian (Kabag) Sumber Daya Alam (SDA) Burhanudin, dan Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Marwan, S.Sos. (rls/Wisman)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan