Riau

Vaksin di PKM Puskesmas Panipahan Sempat Kosong, dr Nanang Wiria: Hari Ini Dijemput

Dua dari kanan, Kepala Puskesmas Panipahan, dr H Nanang Wiria Mars.
ROHIL (MR) - Sempat terjadi kekosongan Vaksin COVID-19 di Penyuluh Kesehatan Masyarakat (PKM) Puskesmas Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau. Nihilnya Vaksin tersebut sudah berlangsung sejak tiga hari terakhir.
 
Hal itu diketahui dari hasil rapat koordinasi yang dilakukan oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Pasir Limau Kapa (Palika) dalam rangka antisipasi penyebaran COVID-19 menjelang Natal dan Tahun Baru 2022.
 
Hal itu terjadi disebabkan sedikitnya jatah Vaksin yang dialokasikan untuk Penyuluh Kesehatan Masyarakat (PKM) Puskesmas Panipahan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rokan Hilir.
 
Padahal untuk setiap pembagian dana bantuan sosial (bansos) dari pemerintah seluruh keluarga yang menerima dana bantuan sosial tersebut diwajibkan dan dipastikan sudah di Vaksin COVID-19.
 
Tingginya target masyarakat yang akan di Vaksin COVID-19 di Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) Rokan Hilir, tercatat sebanyak 27.661 jiwa. 
 
Menanggapi persoalan tersebut, Kepala Puskesmas Panipahan dr H Nanang Wiria Mars, dikonfirmasi, Kamis (02/12/2021) mengatakan pihaknya tetap melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat umum, sekolah, dan publik.
 
"Dan sinkronisasi dengan ketersedian vaksin yang kita dapatkan dari Dinas Kesehatan Kabupaten. Hari ini dijemput ke kabupaten," sebut Nanang Wiria. (Wisman)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan