Riau

Inilah Nama - nama Calon Sekda Kuansing

Ilustrasi nama sekda.

TALUKKUANTAN (MR) - Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuantan Sengingi (Kuansing) yang kini dijabat H Muharman memang belum berakhir. Namun pasca pengesahan RAPBD 2017 nantinya, kemungkinan bakal dilakukan assement test bagi pejabat termasuk jabatan sekda. Dikarenakan dana untuk melakukan assement sudah tersedia.

Siapa yang bakal menduduki jabatan ketiga paling menentukan di Pemkab Kuansing tersebut memang sangat dinanti-nantikan masyarakat saat ini. Sejumlah namapun  saat ini beredar dan dianggap layak dan berpeluang  menempati jabatan strategis tersebut sebagai punggawa utama membantu duet Mursini - Halim menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan. Ada birokrat dari dalam Kuansing sendiri, dan birokrat dari luar Kuansing.

Misalnya, H Zulkifli MSi, pria asal Muara Lembu ini sudah tidak asing lagi bagi jajaran birokrasi dan masyarakat Kuansing. Ia pernah menjadi sekda di masa jabatan Bupati Asrul Ja’afar dan H Sukarmis. Sehingga mantan Wabup Kuansing dari segi kapasitas dan pengalaman tidak diragukan lagi.

Di luar Zulkifli, untuk birokrat dari Kuansing sendiri masih ada Frederik, Asisten III Setdakab Kuansing yang juga dianggap mumpuni menjadi aparatur sipil negara (ASN) tertinggi di kabupaten beribukota Teluk Kuantan itu, selanjutnya H Darwin Yohanis yang pernah menjadi Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Kadispenda), Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan (Kopindag), Kepala Dinas Pariwisata Budaya dan Olahraga (Disparbudpora) dan terakhir Sekrtaris DPRD Kuansing, H Muharlius SE yang sekarang menjadi Kepala Dinas Sosial (Dissos) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD).

Selain dari dalam Kuansing sendiri, sejumlah birokrat dari luar juga difavoritkan menjadi Sekda Kuansing menggantikan Muharman, seperti Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tanjung Pinang, Amrialis. 

Dedi Gusriadi yang sekarang menjadi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemko Pekanbaru dan Doni Aprialdi yang sekarang menjadi Kepala Dinas Pemuda dan Olahrga (Dispora) Provinsi Riau. Mereka dianggap mampu bekerjasama dengan duet Mursini-Halim.*** (kuansingterkini)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan